nusabali

Maling Embat Motor di Parkiran Pasar Penuktukan, Aksinya Terekam CCTV

  • www.nusabali.com-maling-embat-motor-di-parkiran-pasar-penuktukan-aksinya-terekam-cctv

SINGARAJA, NusaBali - Kasus pencurian sepeda motor terjadi di parkiran Pasar Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Bahkan aksi pelaku saat membawa kabur motor tersebut terekam kamera pengawas CCTV di sekitar lokasi. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Minggu (17/3) pagi sekitar pukul 06.00 Wita.

Adapun motor yang digondol pencuri merupakan Honda Vario DK 5054 UAO milik warga setempat bernama Ketut Astiniawati. Dalam video rekaman CCTV, terlihat pelaku yang menggunakan kaos oblong, celana pendek dan topi. Nampak pelaku sudah di lokasi parkir bagian barat pasar seperti mengamati situasi sekitar.

Beberapa saat kemudian pelaku mendekati motor korban yang terparkir dan duduk di atasnya. Ia lalu berusaha menyalakan motor tersebut. Entah alat apa yang digunakan, yang jelas pelaku berhasil menyalakan motor korban. Ia lantas mengeluarkan motor tersebut dari parkiran dan mengendarai ke arah barat.

Perbekel Desa Penuktukan, Komang Gangga Prebawa membenarkan kejadian pencurian yang terjadi di Pasar Desa Penuktukan tersebut. Kata dia, momen pencurian itu berhasil terekam CCTV yang berada sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Bahkan pelaku melakukan aksinya saat kondisi ramai warga hilir mudik di kawasan pasar.

Ia menyampaikan, warga tak merasa curiga dengan kejadian itu karena mengira pelaku pengunjung pasar. “Pengunjung yang ada di sekitar tidak merasa curiga karena posisi pelaku seperti orang yang belanja ke pasar. Sedangkan tukang parkir terlihat sedang membantu memarkirkan pengunjung pasar lain,” ucapnya dikonfirmasi Selasa (19/3).

Menurut Gangga, kejadian sepeda motor hilang di Pasar Desa Penuktukan ini bukan kejadian yang pertama kali. Untuk mengantisipasi kejadian terulang, ia mengaku akan membahas solusi soal keamanan parkiran pasar. “Seingat saya ini kejadian ketiga, akhir tahun lalu ada dua kali kejadian. Motor yang dicuri rata-rata tidak dikunci stang saat ditinggal belanja,” imbuh dia.

Sementara itu, Kapolsek Tejakula AKP I Gede Sudiana dikonfirmasi terpisah menyebut peristiwa pencurian sepeda motor itu telah dilaporkan ke Polsek Tejakula. “Laporannya sudah kami terima dan sekarang sedang kami dalami. Dengan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di sekitar dan memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya.7 mzk

Komentar