nusabali

Terminal Mengwi Siap Bangun Posko Arus Mudik

  • www.nusabali.com-terminal-mengwi-siap-bangun-posko-arus-mudik

MANGAPURA, NusaBali - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Terminal Mengwi akan segera mendirikan posko Lebaran yang melibatkan berbagai instansi terkait. Posko ini dibentuk untuk mengantisipasi kebutuhan para pemudik serta menangani keluhan atau permasalahan yang mungkin terjadi selama periode mudik.

Pengawas Terminal Tipe A Mengwi Ardani Nirwesthi, mengatakan posko arus mudik 2024 disiapkan dengan mempertimbangkan peningkatan pergerakan di Terminal Mengwi menjelang Lebaran pada 12 April nanti, posko akan beroperasi selama 10 hari sebelum hingga 10 hari setelah hari raya. “Posko akan beroperasi 24 jam untuk memastikan kelancaran dan keamanan para pemudik,” ujarnya, Selasa (19/3).

Ardani mengatakan, Armada untuk mengangkut para pemudik akan disiapkan oleh perusahaan otobus (PO), sedangkan pengawasan terkait perjalanan akan dilakukan oleh Terminal Mengwi. “Pemeriksaan terhadap bus-bus yang akan beroperasi selama arus mudik telah dilakukan secara berkesinambungan oleh petugas. Selain itu, sopir bus juga menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti cek tensi darah dan urin untuk memastikan kondisi kesehatan mereka,” ucap Ardani.

Terkait harga tiket bus, informasi tersebut masih dalam proses pengumpulan data dari masing-masing PO bus. Rencananya akan diadakan rapat koordinasi untuk menetapkan harga yang sesuai. “Tiket bus nanti akan disiapkan dari PO bus masing-masing serta berapa bus yang akan beroperasi nanti. Saat ini tim kami masih dalam proses untuk menghimpun data terkait harga-harga masing-masing yang dikeluarkan PO bus,” jelas pria asal Solo, Jawa Tengah itu.

Adapun jam keberangkatan di Terminal Mengwi dari Bali ke Pulau Jawa nanti diperkirakan akan dimulai dari pukul 12.00 Wita hingga 14.00 Wita. “Dengan langkah-langkah persiapan yang telah dilakukan, Terminal Mengwi berharap dapat memberikan pelayanan yang aman, nyaman, dan terorganisir bagi para pemudik yang akan menggunakan angkutan umum selama arus mudik Lebaran,” ucap Ardani. 7 cr79

Komentar