nusabali

Maling Gasak Tanaman Hias Simbar

  • www.nusabali.com-maling-gasak-tanaman-hias-simbar

BANGLI, NusaBali - Tanaman hias simbar jenis paku tanduk rusa milik Bowo,50, digasak maling. Pria yang tinggal di lingkungan LC Uma Bukal, Kelurahan Cempaga, Bangli, ini kehilangan 3 tanaman simbar. Kasus pencurian tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Bowo menempatkan sejumlah tanaman simbar di halaman depan rumah. Dikatakan, pencurian yang menimpanya terjadi beruntun. Awalnya pada Senin (5/3), tanaman simbar yang di tempatkan di dekat kolam hilang. Kemudian karena takut taman simbar lainya hilang  maka  tanaman simbar yang lain diikat dengan kawat. “Kami takut hal serupa terulang," ungkapnya, Selasa (12/3).

Lanjutnya, berselang tiga harinya dua tamanan simbar yang sebelumnya telah diikat berhasil digondol maling. Kuat dugaan pelaku beraksi saat  kondisi rumah lagi sepi. "Saya dan istri pagi-pagi sudah julan di pasar, nah kondisi rumah yang sepi dimanfaatkan pelaku beraksi," kata Bowo dan istrinya, Sri. 

Hilangnya 3 tamanan simbar tersebut, Bowo menyebutkan jika estimasi kerugian  mencapai Rp 4 juta. Atas kejadian tersebut pihaknya  sudah melapor ke Polsek Bangli dan  petugas sudah sempat turun memintai keterangan. Kapolsek Bangli Kompol Dwi Puja Rimbawa belum bisa dikonfirmasi terkait kasus kehilangan itu.7esa.

Komentar