nusabali

Pelaku Pariwisata Bagikan Sembako Kepada Warga Disabilitas

  • www.nusabali.com-pelaku-pariwisata-bagikan-sembako-kepada-warga-disabilitas

GIANYAR, NusaBali - Pelaku pariwisata melalui mahasiswa KKN Universitas Mahasaraswati Denpasar membagikan paket sembako di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Kamis (7/3).

Sembako dibagikan kepada keluarga penyandang disabilitas di Puspa Aman Desa Singapadu. Perbekel Desa Singapadu, I Made Budiarta, menjelaskan paket sembako diberikan saat harga-harga kebutuhan pokok untuk hari raya terus merangkak naik. 

“Kami dari pemerintahan desa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako dari para pelaku pariwisata dan pengusaha lokal kepada warga Desa Singapadu,” ujar Budiarta. Dikatakannya, Pemerintah Desa Singapadu hanya memfasilitasi, pengadaan sembako bukan dari dana APBDS, melainkan bantuan dari pengusaha lokal. “Jumlahnya terbatas, kami sudah menyeleksi penerimanya. Harapan kami tidak ada kecemburuan sosial di masyarakat,” ungkap Budiarta.

Ps Kanit Intelkam Polsek Sukawati Iptu Dewa Nyoman Gede Wiratmaja mengapresiasi para pengusaha yang peduli dan membagikan sembako untuk meringankan beban masyarakat. “Semoga ke depan pengusaha lainnya tergugah melaksanakan kegiatan sosial mendukung kegiatan pemerintah,” harap Dewa Wiratmaja. Unit Intelkam Polsek Sukawati mengajak masyarakat menjaga kamtibmas. Paket sembako yang dibagikan sebanyak 40 paket berisikan 5 Kg beras, 10 bungkus mie instan, dan 10 butir telur ayam. 

Pembagian sembako melibatkan mahasiswa KKN Universitas Mahasaraswati Denpasar. Perwakilan mahasiswa, Agung Hendrawan sangat mendukung kegiatan- kegiatan sosial kepada warga yang membutuhkan. Harga sembako, khususnya beras saat ini sudah mulai penurunan. Harapannya harga beras cepat normal kembali. 7 nvi

Komentar