nusabali

Alami Gangguan, Dishub Siapkan Peremajaan Web Live Streaming ATCS

  • www.nusabali.com-alami-gangguan-dishub-siapkan-peremajaan-web-live-streaming-atcs

MANGUPURA, NusaBali - Siaran web live streaming Area Traffic Control System (ATCS) Pemerintah Kabupaten Badung saat ini lenyap.

Padahal selama ini, banyak masyarakat yang memantau arus lalu lintas di Badung melalui web live streaming tersebut. Dinas Perhubungan Kabupaten Badung menyatakan web live streaming sedang dalam gangguan dan akan dilakukan peremajaan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Anak Agung Ngurah Rai Yuda Darma dihubungi, Sabtu (2/3) mengatakan, web live streaming tersebut memang sempat tidak ditemukan. Karena memang sedang bermasalah. “Web live streaming sedang diperbaiki. Jadi sampai saat ini masih bermasalah,” ujar Rai Yuda Darma.

Birokrat asal Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara ini menambahkan, saat ini web live streaming tersebut akan dilakukan peremajaan dengan berkoordinasi bersama instansi terkait. Diharapkan setelah dilakukan peremajaan live streaming terkait ATCS di Badung bisa berfungsi kembali sesuai dengan peruntukannya. Hanya saja, Rai Yuda Darma mengatakan belum tahu kapan pastinya perbaikan web live streaming tersebut selesai. “Jadi kita sedang koordinasikan dengan Dinas Kominfo untuk peremajaan webnya,” ujar Rai Yuda Darma.

Menurut Rai Yuda Darma, untuk pembuatan ataupun peremajaan web dan aplikasi, semua perangkat daerah harus mengajukan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Badung selaku pengampu komunikasi dan informatika. “Jadi kita akan bersurat resmi ke Diskominfo perihal tersebut sebagai langkah awal kami. Namun kami sudah laporkan lisan kondisi web tersebut,” ujar Rai Yuda Darma.ind

Komentar