nusabali

Malam Ini, 12 Ogoh-Ogoh Terbaik Masuki Lapangan Puputan Badung

  • www.nusabali.com-malam-ini-12-ogoh-ogoh-terbaik-masuki-lapangan-puputan-badung

DENPASAR, NusaBali.com - Suasana di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar (Lapangan Puputan Badung) tengah malam nanti dipastikan terasa seru dengan kedatangan 12 ogoh-ogoh yang siap tampil pada Kasanga Fest 2024. Ogoh-ogoh ini akan diarak dalam parade pada hari pertama, Jumat (1/3/2024), dan kemudian dipajang di stand masing-masing di sekitar lapangan.

"Persiapan panitia sudah mencapai 90%," ungkap Ketut Swastika Gunadarma, Ketua Panitia Kasanga Fest 2024 saat ditemui Kamis sore. "Beberapa bagian yang masih dikerjakan antara lain pemasangan backdrop dan dekorasi lainnya."

Loading ogoh-ogoh ke lokasi acara dijadwalkan dilakukan pada Kamis (29/2/2024) malam, mulai pukul 22.00 hingga 02.00 WITA. "Diharapkan pengurus ST (sekaa teruna) bersangkutan sudah mengirim ogoh-ogohnya di rentang waktu tersebut," ujar Swastika.

Parade ogoh-ogoh akan dimulai dari Catur Muka dan berakhir di Lapangan Puputan Badung. Setiap ogoh-ogoh akan menampilkan atraksi terbaiknya di hadapan para dewan juri.

Selain parade ogoh-ogoh, Kasanga Fest 2024 di hari pertama juga dimeriahkan oleh penampilan musisi lokal Bali seperti Jack Lempunk, The Shine, Mr Botax, dan Tika Pagraky.

Pada hari kedua, Sabtu (2/3/3034), digelar lomba mewarnai untuk TK, penilaian ogoh-ogoh mini, penilaian sketsa ogoh-ogoh, lomba baleganjur. Lalu ada penampilan Kreot Klepet, XXX dan Leeyonk Sinatra.

Sementara hari terakhir, Minggu (3/3/2024), dilangsungkan sarasehan banten, lomba baleganjur, bondres. Sedangkan  musisi yang tampil adalah Lolot dan Rocket Rockers. Pada hari pebutupan ini juga akan dilakukan pengumuman pemenang ogoh-ogoh terbaik Kota Denpasar.

Puluhan UMKM kuliner juga diundang untuk memeriahkan acara ini. "Kami banyak menyediakan stand kuliner, seperti babi guling, ayam betutu, aneka macam cemilan dan minuman khas Bali," jelas Swastika.

Yang pasti Kasanga Fest 2024 siap menghadirkan perpaduan budaya, hiburan, dan kuliner yang menarik. Jangan lupa saksikan parade ogoh-ogoh dan kemeriahan lainnya di Lapangan Puputan Badung mulai 1-3 Maret 2024! *ol4

Berikut nama-nama ST yang akan tampil dalam parade ogoh-ogoh Kasanga Fest 2024:

Denpasar Barat:
ST Yowana Sawitra, Br. Abiantimbul, Pemecutan Kelod.
ST Wira Dharma, Br. Sumuh, Dauh Puri Kauh.
ST Sekar Tirta Yowana, Br. Sapta Bumi, Tegal Harum.

Denpasar Utara:
ST Cantika, Br. Sedana Mertha, Ubung.
ST Werdhi Sesana, Br. Tega, Tonja.
ST Eka Pramana, Br. Merta Rauh, Dangin Puri Kangin.

Denpasar Timur:
ST Shanti Yowana, Br. Yangbatu Kangin, Dangin Puri Kelod.
ST Yowana Werdhi, Br. Batanbuah, Kesiman.
ST Mekar Sari, Br. Kesambi, Kesiman.

Denpasar Selatan:
ST Dharma Subhiksa, Br. Sasih Panjer, Panjer.
ST Sukarela, Br. Kepisah Pedungan, Pedungan.
ST Canti Graha, Br. Tengah Sesetan, Sesetan.

Komentar