nusabali

Sasar Pasar Tradisional, Forkopincam Densel Cek Harga Sembako

  • www.nusabali.com-sasar-pasar-tradisional-forkopincam-densel-cek-harga-sembako

DENPASAR, NusaBali - Menjelang perayaan Hari Raya Galungan dan Perayaan Nyepi Caka 2024, Kapolsek Denpasar Selatan (Densel), Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari bersama jajaran Forkopincam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) mengecek ketersediaan dan stabilitas harga sembako di sejumlah Pasar Tradisional, di Kecamatan Densel, Kamis (22/2).

Turut hadir Danramil Densel Mayor I.B Swatama, Camat Densel I Made Sumarsana serta Lurah Sesetan Putu Wisnu Wardana. Jajaran Forkopincam mengadakan pengecekan ketersediaan bahan pangan dan bahan pokok di Pasar Tradisional Made Putra, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan. Tujuan Forkopincam turun ke Pasar Tradisional untuk mengantisipasi kemungkinan kenaikan harga bahan pangan menjelang perayaan.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari mengungkapkan, harga bahan pokok secara umum terpantau stabil dengan stok yang cukup. Kata dia, di Pasar Made Putra, Kelurahan Sesetan, harga beberapa komoditas masih tetap stabil, walaupun terjadi sedikit kenaikan harga pada sembako jenis beras.

“Dengan melakukan pengecekan dan pemantauan harga sembako, kami ingin memastikan bahwa semua harga bahan pokok tetap stabil dan stoknya mencukupi. Kami juga mengimbau kepada para pedagang yang kami temui untuk menaikkan harga dengan sewajarnya,” tutur Kapolsek Kalpika.

Kata Kapolsek Kalpika, pemantauan ini merupakan bagian dari langkah-langkah preventif untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang perayaan Hari Raya Galungan dan Nyepi, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya dengan tenang dan lancar. cr79

Komentar