nusabali

Polsek Pantau Bahan Pokok Langka

  • www.nusabali.com-polsek-pantau-bahan-pokok-langka

TABANAN, NusaBali - Jelang Hari Raya Galungan, Polsek Tabanan memantau kebutuhan pokok terutama yang langka, Selasa (20/2). Pengawasan dilaksanakan di sejumlah pasar tradisional di Tabanan. Hasilnya kebutuhan pokok masih terpantau aman dan tidak banyak masyarakat mengantri.

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara mengatakan kegiatan pengawasan dilakukan bagian dari mengantisipasi adanya lonjakan harga hingga pengecekan kebutuhan pokok. "Kami inginkan kebutuhan pokok hari raya stabil, dan harganya tidak mahal," ujarnya.

Menurutnya, pengecekan dilakukan di sejumlah pasar tradisional. Mulai dari Pasar Tabanan, Pasar Pesiapan, hingga Pasar Dauh Pala. "Kami juga cek di sejumlah toko sembako. Hasilnya kebutuhan masih aman," katanya.

Ditegaskan, pengecekan dan pengawasan ini rutin akan dilakukan setiap hari. Bila adanya kebutuhan pokok langka dan harganya tak wajar akan dikoordinasikan kepada pihak terkait. "Intinya kita di kepolisian ikut mengawasi," sebutnya.

Kompol Sumantara juga memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk ikut menjaga kondusif sekitar pasar. "Seluruh masyarakat harus waspada, jangan sampai adanya tindak kriminal jelang hari raya," pesan mantan Kasat Intel Polres Tabanan ini.7 des

Komentar