nusabali

Korsleting Listrik, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-rumah-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali - Rumah dan dapur milik Kadek Yul Ariadi Jaya, 36, di Dusun Kanginan, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung terbakar, Rabu (21/2) dini hari. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada colokan kulkas. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta.

Informasi di lapangan, kebakaran diketahui sekitar pukul 03.30 Wita. Ketika itu Kadek Ariadi mendengar suara seperti kayu terbakar, selanjutnya dia bangun menuju dapur. Sesampai di dapur, Ariadi membuka pintu dan melihat api sudah besar. Selanjutnya korban mengecek plafon rumah, ternyata api juga sudah berkobar pada plafon. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu datang ke lokasi untuk membantu padamkan api. 

Warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar). Tiga unit Damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar 30 menit api dapat dipadamkan. Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Korban mengalami kerugian Rp 80 juta. Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik. Ukuran rumah sekitar 3 m x 5 m dan dapur 1,5 x 2 m. 7 wan

Komentar