nusabali

Gerindra Tabanan Wujudkan Satu Fraksi

Hanya Raih 800 Suara, Adik Adi Wiryatama Dipastikan Tersingkir

  • www.nusabali.com-gerindra-tabanan-wujudkan-satu-fraksi

TABANAN, NusaBali - Partai Gerindra berjaya dalam perebutan kursi dewan di Kabupaten Tabanan pada Pemilu 2024. Partai besutan Ketua Umum Prabowo Subianto ini diprediksi akan sukses mendulang 4 kursi DPRD Tabanan sehingga bisa membentuk satu fraksi untuk periode 2024-2029. Sementara, Wayan Suadiana yang merupakan adik dari Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama dipastikan gagal lolos DPRD Tabanan setelah loncat dari PDIP lalu maju dari Partai Gerindra.

Informasi yang dihimpun NusaBali, di Tabanan, Senin (19/2), 4 kursi bisa didapatkan Gerindra berasal dari Dapil I (Tabanan - Kerambitan). Selain itu, Gerindra dipastikan meloloskan 3 orang caleg incumbent di Dapil II, Dapil III, dan Dapil IV.

Incumbent Gerindra yang diprediksi berhasil lolos di Dapil II (Selemadeg Raya-Pupuan) yakni I Putu Gede Juliastrawan alias Wawan yang notabene Ketua DPC Gerindra Tabanan. Wawan berhasil mendulang sebanyak 3.600 suara. 

Kemudian di Dapil III (Penebel-Baturiti) caleg yang diprediksi lolos adalah I Wayan Wiryadana. Sebaliknya untuk Dapil IV (Kediri-Marga) caleg yang diprediksi lolos adalah Ni Nengah Sri Labantari yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Tabanan. Labantari saat ini berhasil mendulang 2.300 suara. 

Sementara siapa caleg yang akan lolos di Dapil I, DPC Partai Gerindra belum bisa memastikan. Karena perolehan suara caleg masih kejar-kejaran dalam rekapitulasi suara. Di Dapil I, Gerindra mencalonkan 10 caleg alias sesuai dengan jumlah kursi yang diperebutkan. 

Sedangkan Gerindra yang menarget bisa meloloskan dua calon di Dapil III tidak terwujud. Caleg I Wayan Suadiana yang notabene adik dari Adi Wiryatama hanya memperoleh 800 suara. Sehingga dipastikan tersingkir lebih awal. 

Ketua DPC Gerindra Tabanan I Putu Gede Juliastrawan mengatakan rekapitulasi suara di internal masih berlangsung. Kata dia, data belum masuk 100 persen. “Namun sesuai data, Gerindra memang menambah raihan kursi sehingga bisa membentuk fraksi hasil Pileg 2024. Penambahan kursi ini berpeluang ada di Dapil I dan Dapil II,” ujar Wawan dihubungi, Senin (19/2). des

Komentar