nusabali

Tokoh Masyarakat Jimbaran Yakin Punya Wakil di DPRD Badung

  • www.nusabali.com-tokoh-masyarakat-jimbaran-yakin-punya-wakil-di-dprd-badung

MANGUPURA, NusaBali - Walau menjadi wilayah dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbanyak di Kabupaten Badung, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan beberapa kali mengalami kegagalan dalam melahirkan calon anggota DPRD dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Namun, pada Pemilu kali ini sejumlah tokoh menilai jika Jimbaran akan memiliki wakil yang akan menyuarakan aspirasi masyarakat.

Keyakinan ini disuarakan salah seorang tokoh masyarakat Jimbaran, I Ketut Sudiarsa yang akrab disapa Tut Bloh. Melihat hasil penghitungan cepat Pemilu pada 14 Februari 2024, Tut Bloh optimistis Jimbaran akan memiliki wakil rakyat yang berasal dari kalangan mereka sendiri.

“Tahun ini di Jimbaran ada 6 calon yang maju, berkaca dari perhitungan cepat dan ketokohan calon, saya yakin Jimbaran akan kembali memiliki anggota DPRD Badung,” ucapnya.

Sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tut Bloh menegaskan keyakinannya bahwa calon dari partainya akan berhasil lolos. Optimisme ini juga didasari atas antusiasme masyarakat Jimbaran terhadap kehadiran anggota DPRD yang berasal dari wilayah mereka sendiri. Tut Bloh menekankan pentingnya mengawal aspirasi dan kebutuhan masyarakat Jimbaran di level legislatif, terutama setelah tiga periode berturut-turut tanpa wakil dari Jimbaran di kursi dewan.

“Selain dari perhitungan cepat dan ketokohan, soliditas organisasi dan tim sangat kompak. Jadi kami yakin calon kami dapat meraih 1 kursi di DPRD Badung, yaitu Dr Made Sudira SH, MH,” imbuhnya.

Menurut Tut Bloh, kehadiran anggota DPRD yang berasal dari Jimbaran akan membantu mengawal berbagai usulan dan aspirasi masyarakat yang belum terpenuhi, terutama terkait dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan, drainase, dan penerangan jalan. “Saat ini banyak kebutuhan fasilitas umum yang belum terkawal dengan baik di Jimbaran. Hal ini sangat perlu untuk direalisasikan demi kemajuan wilayah Jimbaran yang luas dan padat penduduknya,” katanya.

Lebih lanjut, Tut Bloh memberikan apresiasi terhadap sosok Dr Made Sudira, calon legislatif dari PDIP yang dinilainya memiliki kapasitas intelektual dan kepedulian ekonomi terhadap warga Jimbaran. “Sosok Made Sudira tidak perlu diragukan dari segi intelektual dan ekonomi. Baru menjadi calon legislatif saja yang bersangkutan sudah getol memperjuangkan warga Jimbaran. Apalagi ketika menjadi anggota DPRD nanti, tentunya akan siap dan all out memperjuangkan pembangunan di Jimbaran,” katanya. 7 ol3

Komentar