nusabali

Antisipasi Keributan, Puluhan Duktang Disidak

  • www.nusabali.com-antisipasi-keributan-puluhan-duktang-disidak

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 34 buruh proyek Vila Sarisekapa II, Jalan Labuhan Sait, Banjar Dinas Kauh, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung terjaring razia tim gabungan TNI, Polri, Pecalang, dan perangkat desa setempat, pada Jumat (16/2) malam. Puluhan Buruh Proyek Asal Pacitan, Jawa Timur itu tidak mengantongi Surat Tanda Lapor Diri (STLD).

Puluhan buruh proyek itu diarahkan untuk segera melapor diri ke desa setempat. Pada kesempatan itu juga petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, misalnya tidak mabuk-mabukan dan tidak membuat kebisingan yang membuat tetangga sekitar terganggu. 

“Razia penduduk pendatang ini kita lakukan secara berkala. Razia menyasar ke lokasi proyek karena banyaknya kejadian keributan terjadi di proyek. Razia ini adalah salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban," ungkap Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto, Sabtu (17/2).


Kegiatan serupa digelar oleh Polsek Denpasar Barat bersama Koramil 1611-97/Denpasar Barat. Razia digelar di Jalan Gunung Cemara Raya, Banjar Cemara Agung, Denpasar Barat. Di sana ditemukan 16 penduduk pendatang tidak mengantongi STLD. 

“Kegiatan ini untuk mengetahui keberadaan penduduk pendatang di wilayah Denpasar Barat, sehingga kita bisa mengantisipasi lebih awal terjadinya gangguan Kamtibmas. Kegiatan ini juga sebagai informasi bagi Duktang lainnya yang belum terjaring razia untuk tertib administrasi kependudukan," ungkap Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan.pol

Komentar