nusabali

Tenaga Kontrak DLH dan RSUD Diperpanjang

Gaji Januari dan Februari 2024 Sudah Diamprah

  • www.nusabali.com-tenaga-kontrak-dlh-dan-rsud-diperpanjang

Proses terbitnya SK melalui penilaian yang cukup panjang. Setelah hasil evaluasi dari berbagai macam kinerja skornya menunjukkan 80, maka dinilai layak diperpanjang.

AMLAPURA, NusaBali
464 tenaga kontrak di Dinas Lingkungan Hidup Karangasem dan 529 tenaga kontrak RSUD Karangasem, resmi diperpanjang. Bahkan telah amprah gaji untuk Januari-Februari 2024.

"Tenaga kontrak telah kami tandatangani, setelah tuntas syarat administrasinya. Hanya saja, mengenai gajinya, belum ada kenaikan," jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup I Nyoman Tari kepada NusaBali di ruang kerjanya, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Jumat (16/2).

Gaji tenaga kontrak terutama tenaga kebersihan, hanya Rp 1 juta. Dalam waktu dekat ini akan diperjuangkan minimal ada penambahan Rp 300.000 hingga Rp 400.000. 

"Kami masih berusaha berjuang agar kemampuan keuangan daerah mencukupi untuk menaikkan gaji tenaga kebersihan," jelasnya.

Sejumlah tenaga kebersihan yang kebetulan ditemui NusaBali angkut sampah di Jalan Sudirman, mengakui telah diperpanjang sebagai tenaga kontrak. "Saya telah dapat SK, hanya saja, gajinya tetap," ujar petugas kebersihan.

Di bagian lain, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Karangasem dr I Komang Wirya juga mengatakan, sebanyak 529 tenaga kontrak telah ditandatangani dan resmi mengantongi SK.

Proses terbitnya SK melalui penilaian yang cukup panjang. Setelah hasil evaluasi dari berbagai macam kinerja skornya menunjukkan 80, maka dinilai layak diperpanjang.

Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan I Nyoman Siki Ngurah, telah mengeluarkan SK per 29 Desember 2023, untuk 164 tenaga kontrak. Tercatat 2.676 tenaga kontrak, tersebar di 169 tempat. 

Dari sejumlah itu, paling banyak di RSUD Karangasem 529 orang, Dinas Lingkungan Hidup 464 orang, BPBD sebanyak 58 orang, Bagian Umum Setdakab Karangasem 68 orang, Dinas Kesehatan 46 orang, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan 41 orang, Sekretariat DPRD 38 orang, Dinas Pemadam Kebakaran 16 orang, Disdikpora 14 orang, dan lain-lain.7k16

Komentar