nusabali

Personel Gabungan TNI/Polri Patroli di Wilayah Rawan

  • www.nusabali.com-personel-gabungan-tnipolri-patroli-di-wilayah-rawan

DENPASAR, NusaBali - Ratusan personel gabungan Polda Bali dan Kodam IX/Udayana menggelar patroli keliling, pada Rabu (14/2).

Patroli ini sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Patroli ini difokuskan di empat kabupaten/kota yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Gianyar. Patroli difokuskan pada empat darah tersebut karena dianggap rawan.

Personel yang patroli di Kota Denpasar melibatkan 1 peleton Raider 900/SBW dari KodamIX/Udayana dan 1 peleton Brimob Polda Bali. "Di wilayah hukum Polres Badung, Tabanan dan Gianyar juga melibatkan rekan kita dari Kodam IX/Udayana. Mereka patroli di titik-titik rawan ktibmas," ungkap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan kemarin siang.

Mantan Kapolresta Denpasar ini mengaku pihaknya belum ada menerima laporan tentang adanya gangguan kaitan dengan pencoblosan. Dengan demikian dirinya mengatakan pelaksanaan pencoblosan di 12.000 lebih TPS di Bali berjalan lancar dan aman.

"Bapak Pj gubernur, Pangdam, Kapolda menjamin Pemilu di Bali berjalan lancar dan aman. Di beberapa TPS hari ini saya mendapat laporan menonjolkan nuansa kasih sayang karena hari ini merupakan hari valentine day," ungkap Kombes Jansen.

Lebih lanjut perwira melati tiga di pundak ini berharap peran serta dari masyarakat. Jika ditemukan adanya tindakan petugas di luar kewenangannya silahkan dilaporkan. Demikian juga jika menemukan dugaan kecurangan juga langsung dilaporkan.

"Sampai saat ini (kemarin siang) tidak ada laporan adanya gangguan. Kami dari kepolisian dan juga tentunya harapan dari kita semua proses perhitungan suara juga bisa berjalan lancar sehingga tidak terjadi pencoblosan ulang," pungkasnya. 7 pol

Komentar