nusabali

Pemkab Klungkung Gelar Pasar Murah Jelang Galungan

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-gelar-pasar-murah-jelang-galungan
  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-gelar-pasar-murah-jelang-galungan

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Klungkung menggelar pasar murah kebutuhan pokok jelang Hari Raya Galungan di Kelurahan Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung, Selasa (13/2).

Bahan pokok yang disediakan di antaranya beras bulog dengan harga Rp 52.000 berat 5 Kg, gula Rp16.500/Kg, minyak goreng Rp 15.500/liter, telur Rp 18.000/10 butir, daging ayam 900 gram seharga Rp 35.000.


Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa mengatakan, harga di pasar murah lebih rendah 20 persen dibandingkan dengan harga di pasar. Pasar murah akan diadakan di setiap kecamatan sebagai upaya pemerintah mengendalikan harga yang mengalami kenaikan sebelum Galungan dan Kuningan. “Tanggal 15 Pebruari di Kecamatan Dawan dan tanggal 16 Pebruari di Pasar Galiran,” ujar Ardiasa.

Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika meninjau pelaksanaan pasar murah  mengatakan bekerja sama dengan Bulog untuk mencegah kenaikan harga “Kami berharap bisa menekan inflasi terhadap beberapa komoditas seperti beras, minyak, gula dan lainnya,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar