nusabali

156 Pasien DB Dirawat di RSUD Klungkung

  • www.nusabali.com-156-pasien-db-dirawat-di-rsud-klungkung

Peningkatan kasus biasanya terjadi di bulan Januari, Februari, dan Maret.

SEMARAPURA, NusaBali
Pasien deman berdarah (DB) yang dirawat di RSUD Klungkung meningkat pada April 2024 ini. Pasien yang dirawat sebanyak 156 orang. Hingga Rabu (24/4) sebanyak 29 pasien masih menjalani rawat inap. Sekitar 60 persen merupakan pasien dari luar Kabupaten Klungkung. Meski terjadi peningkatan pasien DB pada April ini, tidak sampai membuat ruangan overload. 

Humas RSUD Klungkung, I Gusti Putu Widiasa, seizin Dirut RSUD Klungkung dr Nyoman Winata mengatakan, sebanyak 3 pasien dinyatakan meninggal dalam rentang bulan Januari-Februari 2024. Ketiga pasien itu masih anak-anak. “Semoga tidak ada pasien DB yang meninggal lagi,” harap Gusti Widiasa. Pemkab Klungkung sudah menggencarkan abatisasi secara serentak untuk menekan kasus DB. 

Kadis Kesehatan Klungkung, I Gusti Ayu Ratna Dwijawati, mengatakan dalam periode tahun 2019 sampai 2023, kasus DB di Klungkung cenderung mengalami peningkatan kasus dan ada kasus meninggal (CFR). Peningkatan kasus biasanya terjadi di bulan Januari, Februari, dan Maret. Dinas Kesehatan melakukan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit DBD melalui kegiatan abatisasi massal secara serentak mulai Februari sampai April 2024. 7 wan

Komentar