nusabali

Logistik Pemilu 2024 Sudah Terkirim ke Seluruh Desa/Kelurahan se-Denpasar

  • www.nusabali.com-logistik-pemilu-2024-sudah-terkirim-ke-seluruh-desakelurahan-se-denpasar
  • www.nusabali.com-logistik-pemilu-2024-sudah-terkirim-ke-seluruh-desakelurahan-se-denpasar
  • www.nusabali.com-logistik-pemilu-2024-sudah-terkirim-ke-seluruh-desakelurahan-se-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - H-2 jelang Pemilu 2024, geliat pesta demokrasi semakin terasa di Kota Denpasar. Logistik Pemilu, seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, dan kelengkapan lainnya, telah didistribusikan ke 43 Desa/Kelurahan di seluruh wilayah Denpasar pada Senin (12/2/2024).

Sejak Senin pagi, pendistribusian dilakukan. Sebanyak 14 truk dikerahkan untuk Denpasar Utara, 12 truk untuk Denpasar Timur, 10 truk dan 5 mobil bak terbuka untuk Denpasar Selatan, dan 20 truk untuk Denpasar Barat.

Pendistribusian logistik ini dikawal ketat oleh pihak kepolisian Polresta Denpasar dan stakeholder terkait, memastikan kelancaran dan keamanan prosesnya.

Ketua KPU Kota Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraeni, menuturkan bahwa sebanyak 9.435 kotak suara telah didistribusikan ke seluruh TPS di Denpasar. Di dalamnya terdapat pula surat suara C hasil salinan, C hasil, dan template bagi tuna netra.

Selain itu, 7.548 bilik suara juga telah disiapkan, dengan 4 bilik suara untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Masing-masing TPS juga akan menerima satu set kelengkapan lainnya, seperti salinan daftar pemilih, daftar hadir, name tag, dan lain-lain," jelas Anggraeni.

KPU Denpasar memastikan bahwa proses perakitan dan pengemasan logistik telah dilakukan dengan cermat, mengikuti panduan 5 Tepat: tepat jenis, tepat kualitas, tepat jumlah, tepat tujuan, dan tepat waktu.

"Tim PPK-PPS memastikan jumlah logistik di setiap kotak suara sesuai dengan jumlah pemilih di TPS tersebut," tegas Anggraeni.

Logistik yang didistribusikan pada H-2 ini akan disimpan di kantor Desa/Kelurahan. Pada H-1, logistik akan didistribusikan kembali dari kantor desa/kelurahan menuju TPS dan diterima langsung oleh KPPS di setiap TPS.

Dengan kesiapan logistik yang matang, KPU Denpasar optimis penyelenggaraan Pemilu 2024 di Denpasar akan berjalan lancar dan sukses. Masyarakat pun diimbau untuk berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.*ol4

Komentar