nusabali

Stok LPG 3 Kg di Bali Dipertebal, Respons Libur Panjang dan Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-stok-lpg-3-kg-di-bali-dipertebal-respons-libur-panjang-dan-pemilu-2024

DENPASAR, NusaBali.com –Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus memastikan pasokan LPG 3kg di Bali aman pada libur panjang Isra Miraj dan Imlek, serta menyongsong Pemilu 2024.

Penebalan stok LPG 3kg dilakukan pada Minggu (11/2/2024), di 9 kabupaten/kota wilayah Bali dengan total 392 metrik ton (MT) atau 50,1% dari konsumsi normal harian.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi, mengatakan penambahan stok dilakukan berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir.

“Penambahan stok tersebut dilakukan berdasarkan pemantauan konsumsi LPG beberapa pekan terakhir di kabupaten/kota wilayah Bali dan diharapkan dapat mencukupi kebutuhan selama beberapa hari libur tanggal merah ini,” ujar Ahad.

Ahad menegaskan stok LPG di wilayah Bali secara keseluruhan aman. “Jumlah di atas adalah extra dropping untuk agen/pangkalan. Sedangkan untuk Bali dinaungi oleh Storage LPG di Integrated Terminal Manggis dengan total seluruh storage tersebut mencapai 6.000 MT dengan konsumsi rata-rata harian sebesar 800 metrik ton/hari,” imbuhnya.

Sementara untuk BBM, Pertamina mempertebal stok di seluruh SPBU se-Jatimbalinus sebesar 2% untuk gasoline (bensin) dan 3% untuk Gasoil (diesel). Hal ini dilakukan meskipun proyeksi kenaikan konsumsi tidak terlalu signifikan, yaitu 0,9% untuk gasoline dan 1,3% untuk gasoil.

“Masyarakat kami imbau untuk membeli LPG 3kg di Pangkalan Resmi Pertamina menggunakan KTP mengikuti Edaran Pemerintah demi mensukseskan program Subsidi Tepat LPG 3kg. Untuk BBM, kami imbau untuk transaksi cashless di SPBU agar mempercepat antrian dan guna menambah kenyamanan kami sediakan beragam promo menarik melalui aplikasi MyPertamina,” pungkas Ahad.

Saat ini terdapat promo Bonus e-Voucher MyPertamina sebesar Rp 15.000, Double Points dan Cashback OVO 5% untuk transaksi Pertamax dan Dex Series lewat aplikasi MyPertamina.



Komentar