nusabali

Presiden Jokowi Ucapkan Gong Xi Fat Cai

  • www.nusabali.com-presiden-jokowi-ucapkan-gong-xi-fat-cai

JAKARTA, NusaBali.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk merayakan keberagaman budaya serta memperkaya jalinan persaudaraan antaranak bangsa di awal tahun baru Cina Naga Kayu 2024.

"Di awal tahun baru Cina Naga Kayu 2024 ini, mari kita bersama-sama merayakan keberagaman budaya yang memperkaya jalinan persaudaraan dan kerja sama antaranak bangsa," demikian petikan narasi dalam video singkat Reels di akun Instagram @jokowi yang dilansir Sabtu (10/2/2024).

Jokowi berharap semangat keberanian dan keberhasilan membawa bangsa Indonesia menuju masa depan yang penuh harapan dan kemakmuran bagi semua.

Sementara itu dalam deskripsi singkat video tersebut juga disertakan ucapan selamat kepada segenap masyarakat di tanah air yang merayakan.

"Selamat Tahun Baru Imlek 2024. Semoga Tahun Naga Kayu membawa keberuntungan, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Dalam waktu satu jam sejak diunggah, postingan memperoleh 40 ribu lebih  like serta lebih 1.000 komentar hingga pukul 14.00 WITA, salah satunya adalah doa yang sama disampaikan warganet kepada Presiden Jokowi.

"Sehat selalu Pak Presiden," tulis @nyanfajar.ss.

"Gong xi fa cai Pak Presiden," tulis @dewi_rara_anjani.

Tahun Baru Imlek kali ini dirayakan pada hari ini hingga 15 hari ke depan dan diakhiri dengan Festival Lentera Tionghoa.

Dalam tradisi Tionghoa, setiap tahun diwakili oleh salah satu dari 12 hewan berbeda yang ada di dalam zodiak China atau shio. Pada 2024, masyarakat yang merayakan berpindah dari Tahun Kelinci ke Tahun Naga Kayu.*ant

Komentar