nusabali

APJII Bali Nusra Siapkan Jambore IT Tingkat SMA/SMK dan Perguruan Tinggi

  • www.nusabali.com-apjii-bali-nusra-siapkan-jambore-it-tingkat-smasmk-dan-perguruan-tinggi

DENPASAR, NusaBali.com - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Bali Nusra, akan mengadakan kegiatan Jambore IT bagi para pelajar SMA/SMK dan mahasiswa.

Ketua Pengurus Wilayah APJII Bali Nusra, Ryan Soma, menjelaskan bahwa kegiatan jambore ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari rencana kerja APJII tahun 2024. APJII Bali ingin memberikan pelatihan IT bagi para peserta didik dengan format yang sedikit berbeda.

Untuk mewujudkan hal itu, APJII Bali akan mengundang  seluruh sekolah dari tingkat SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi melalui kegiatan soft launching APJII Bali Nusra. 
“Program ini merupakan bagian implementasi dari rencana kerja kami di tahun 2024, terkait pelatihan SDM,” kata Ryan Soma.

Khusus untuk Perguruan Tinggi sendiri, para peserta yang bisa bergabung, diprioritaskan berasal dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“Kami ingin membuat kegiatan yang berguna, khususnya masyarakat di Bali dan tentu juga untuk branding dan eksistensi APJII, agar dapat dikenal luas,” terang Ryan terkait tujuan kegiatan itu.

Mengenai materi pelatihan, Ryan menerangkan program pelatihan akan dibuat dalam format bootcamp. Item-item yang akan diajarkan, meliputi pelatihan software dan hardware. Program pelatihan ini akan sangat membantu para peserta didik dalam meningkatkan skill dan keterampilan dalam dunia IT.

“Para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini, akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti dari kompetensial mereka,” beber Ryan ditemui di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Wilayah Tahun 2024 APJII Bali Nusra, bertempat di Prime Plaza Hotel, Denpasar, Jumat (2/2/2024).. 

Ryan dalam kesempatan tersebut, mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan kegiatan ini. Program pelatihan ini sudah sampai pada tahap pembahasan internal APJII Bali Nusra. Pengumuman pendaftaran pelatihan, nantinya akan diputuskan dalam beberapa waktu ke depan.

“Kami akan berkolaborasi dengan pihak Pemerintah, khususnya di Provinsi,” tegas Ryan. *ol4

Komentar