nusabali

Bupati Tamba Pastikan Pengaman Pantai Pebuahan Dibangun Tahun Ini

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-pastikan-pengaman-pantai-pebuahan-dibangun-tahun-ini
  • www.nusabali.com-bupati-tamba-pastikan-pengaman-pantai-pebuahan-dibangun-tahun-ini

NEGARA, NusaBali - Pembangunan pengaman pantai untuk penanganan abrasi di Pantai Pebuahan, Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, dipastikan terealisasi di 2024 ini. Pembangunan pengaman pantai pun dipastikan mencakup seluruh garis pantai dengan panjang 1,9 kilometer.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nengah Tamba saat meninjau kondisi abrasi di Pantai Pebuahan, Minggu (28/1). Di sela-sela peninjauan, Bupati Tamba juga sempat berdialog dan memberi informasi terkait pembangunan pengaman Pantai Pebuahan yang akan dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di 2024 ini.

Menurut Bupati Tamba, bantuan penanganan abrasi di Pebuahan itu sudah bisa dipastikan dari pengecekan tim Kementerian PUPR yang turun langsung melihat kondisi abrasi di pantai setempat pada 2023 lalu. Termasuk pihaknya terus mengawal perencanaan penanganan abrasi tersebut.

“Kita pastikan di tahun ini abrasi di Pebuahan bisa kita tanggulangi. Dengan anggaran dari pusat sebesar Rp 24 miliar,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan, jajarannya juga terus berkomunikasi agar pembangunan pengaman Pantai Pebuahan itu bisa segera dilaksanakan. Harapannya, pembangunan sudah bisa selesai sebelum musim ombak besar yang biasanya terjadi pada setiap Agustus.  

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat pemenang tender bisa didapat dan pembangunan bisa segera dikerjakan. Karena biasanya pada bulan Agustus ombak itu akan besar, dan semoga sebelum Agustus pembangunan sudah bisa diselesaikan,” kata Bupati Tamba. 7 ode

Komentar