nusabali

Bupati Giri Prasta: Wujud Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Rampung Penataan Pantai dan Pedestrian Jalan Segara Giri Jimbaran

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-wujud-pembangunan-infrastruktur-berkelanjutan

MANGUPURA, NusaBali - Penataan Pantai dan Pedestrian Jalan Segara Giri Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, sudah rampung.

Proyek senilai Rp 19,3 miliar ini pun diresmikan secara langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Jumat (26/1). Proyek ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah Kabupaten Badung terhadap pembangunan infrastruktur berkelanjutan.

Penataan ini melibatkan berbagai aspek, termasuk pengaspalan jalan, renovasi tempat-tempat penting seperti Pura Melanting, Cafe 9 Jimbaran, Bangsal Jukung Nelayan, Dapur Cafe 9 Jimbaran, Balai Kelompok Nelayan Celuk Sari Jimbaran, dan Kantor Koperasi Sadar Nelayan Jimbaran.

Jalan tersebut kini dikenal sebagai Jalan Segara Giri, menjadi simbol kesatuan masyarakat Jimbaran dalam proses pembangunan.

Bupati Giri Prasta mengatakan, penataan ini merupakan tonggak sejarah baru yang diharapkan menghidupkan serta menggerakkan ekonomi masyarakat ke depannya. “Saya merasa bangga dengan bersatunya masyarakat Jimbaran. Kalau kita bersatu maka setengah perjuangan kita berhasil, jika kita tidak bersatu setengah perjuangan kita gagal,” ujar Bupati Giri Prasta.

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini menegaskan komitmennya membantu masyarakat, tak hanya terkait dengan pembangunan infrastruktur, melainkan yang berkaitan dengan permodalan usaha, khususnya para pedagang di pesisir Pantai Jimbaran. “Pemerintah Kabupaten Badung melalui kebijakan politik anggaran akan membantu masyarakat terkait permodalan usaha supaya pedagang di pesisir Pantai Jimbaran bisa lebih berkembang,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga menyampaikan rencananya untuk melanjutkan penataan pedestrian hingga ke arah Kedonganan dan Tuban. Upaya ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kenyamanan masyarakat, tetapi juga dapat meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Bali sebagai destinasi pariwisata.

“Saya ucapkan terima kasih, semoga ini ada manfaat. Saya berkomitmen program ini dipastikan akan berlanjut hingga akhir masa jabatan saya,” tegas Ketua DPC PDIP Badung ini.

Ketua Panitia Penataan Pantai dan Pedestrian Jalan Segara Giri Jimbaran I Wayan Suartha, mengatakan proyek ini melibatkan sejumlah kegiatan, di mana seluruhnya didukung penuh oleh Pemkab Badung. Saat ini, progres pembangunan telah mencapai 97 persen, menandakan tahap akhir dari upaya penataan kawasan Pantai Jimbaran.

Meskipun tinggal menyisakan progres sebesar 3 persen untuk servis minor kondisi bangunan, namun Suartha dengan bangga mengumumkan bahwa seluruh bangunan sudah diupacarai yang bertepatan dengan Purnama Kawulu, pada rahina Wrespati Umanis, Gumbreg, Kamis (25/1) lalu.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Badung bersama jajaran di Pemkab Badung, sudah membantu kami masyarakat Jimbaran dalam Penataan Pantai dan Pedestrian Jalan Segara Giri Jimbaran,” ucapnya. @ ol3

Komentar