nusabali

Balai Banjar Koripan Tersambar Petir

  • www.nusabali.com-balai-banjar-koripan-tersambar-petir

SEMARAPURA, NusaBali - Atap Balai Banjar Koripan Kangin, Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, terbakar akibat tersambar petir, Sabtu (27/1) malam sekitar pukul 19.00 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian material ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Informasi di lapangan, kebakaran terjadi pada Sabtu sekitar pukul 19.10 Wita saat pemuda Banjar Koripan Kangin membuat ogoh-ogoh di balai banjar. Cuaca saat itu hujan deras, tiba-tiba petir menyambar ujung Balai Banjar Koripan Kangin hingga terbakar. Masyarakat langsung menghubungi pemadam kebakaran (Damkar). Sambil menunggu petugas Damkar, masyarakat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.


Tak berselang lama dua unit Damkar tiba di lokasi dan langsung memadamkan api. Sekitar pukul 19.50 WITA api berhasil dipadamkan. Kapolsek Banjarangkan AKP I Made Sutika mengatakan, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh petir. Api dengan cepat membesar karena atap terbuat dari kayu yang mudah terbakar.  Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Kerugian diperkirakan sebesar Rp 10 juta,” ujar AKP Sutika. 7 wan

Komentar