nusabali

Motor Terjun ke Jurang, Wisman Polandia Tewas

  • www.nusabali.com-motor-terjun-ke-jurang-wisman-polandia-tewas

SEMARAPURA, NusaBali - Dua orang wisatawan mancanegara (Wisman) asal Polandia mengalami kecelakaan tunggal hingga jatuh ke dalam jurang sedalam 9 meter saat melintas mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Tulad, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (22/1) pagi pukul 09.25 Wita. Akibatnya 1 orang tewas dan 1 orang mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan korban tewas merupakan perempuan bernama Aleksandra Buchar,26, mengalami cedera kepala berat (CKB). Sedangkan, pacarnya yang mengendarai sepeda motor tersebut, Dariusz Piatek,26, mengalami patah pada lengan kanan dan luka lecet pada bagian dahi. Saat ini masih mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit (RS) di Nusa Penida.

Informasi di lapangan kejadian ini bermula saat kedua pasangan kekasih itu melintas dengan mengendarai sepeda motor dari arah selatan ke utara yang dikendarai oleh Piatek dengan membonceng pacarnya Aleksandra. Kemudian saat hendak balik haluan di Jalan Raya Tulad, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, sekitar pukul 09.25 Wita, Piatek tidak mampu mengendalikan kendaraannya dan menyebabkan mereka jatuh ke jurang/tebing sedalam 9 meter.

Foto: Evakuasi terhadap korban kecelakaan. -IST

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke Polsek Nusa Penida.

Tak berselang lama 6 personel Polsek Nusa Penida bersama warga sekitar langsung melakukan evakuasi terhadap kedua korban. Namun, Aleksandra perempuan berusia 26 tahun ini mengalami luka pendarahan di kepala dan tidak sadarkan diri. Korban pun dinyatakan meninggal dunia akibat cidera kepala berat pada kepala bagian belakang di sebelah kiri. Sedangkan, pacarnya Piatek mengalami patah lengan kanan dan luka lecet pada bagian dahi, saat ini masih menjalani perawatan medis salah satu RS di Nusa Penida.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan rencananya korban akan dirujuk ke Rumah Sakit BMC. Sedangkan Jenazah akan dikirim ke Rumah Sakit Bali Mandara Denpasar. "Kecelakaan ini akibat out of control (OC)," ujar Kompol IB Sumerta. 7 wan

Komentar