nusabali

Polsek Nusa Penida Gencarkan Patroli Kawasan Pesisir

  • www.nusabali.com-polsek-nusa-penida-gencarkan-patroli-kawasan-pesisir

SEMARAPURA, NusaBali - Personel Polsek Nusa Penida, Klungkung, menggencarkan patroli di kawasan pesisir. Di antaranya patroli di Objek Wisata Pantai Kelingking, Banjar Karangdawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Senin (22/1).

Bhabinkamtibmas Desa Bunga Mekar, Aipda I Ketut Seta, mengimbau para pengunjung selalu berhati-hati beraktivitas di objek wisata karena medan yang sangat berbahaya. “Kami juga mengingatkan wisatawan waspada membawa barang miliknya jangan sampai tertinggal maupun hilang,” ujar Aipda Ketut Seta.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, kegiatan sambang dan patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengunjung yang sedang berlibur di objek wisata. “Sehingga kehadiran Polri sangat diperlukan agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap Kompol Putra Sumerta. 

Pengunjung domestik maupun mancanegara yang berlibur di Pantai Kelingking cukup padat. Kapolsek mengingatkan jika terjadi gangguan Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) agar melapor kepada anggota kepolisian. 

Sebelumnya, anggota DPRD Klungkung I Wayan Suarta menyoroti kecelakaan yang kerap terjadi di Pantai Kelingking. Dia meminta Dinas Pariwisata mampu menanggulangi masalah tersebut. 

Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati mengatakan, saat ini tengah menyiapkan pagar pengaman dan penempatan petugas. “Tenaga yang kami tugaskan akan mengenakan seragam khusus agar wisatawan mau mengikuti arahan,” ujar Sulistiawati.

Sejumlah wisatawan kerap membandel dan tidak menghiraukan masukan dari warga sekitar untuk berhati-hati saat berwisata di Pantai Kelingking. Papan larangan berenang sudah terpasang tapi masih ada wisatawan yang nekat berenang hingga dihempas ombak besar. Pemkab Klungkung juga menempatkan lifeguard di pantai yang ramai dikunjungi dan medannya cukup rawan. 7 wan

Komentar