nusabali

Lapas Tabanan Buat Klinik TBC - HIV/AIDS

  • www.nusabali.com-lapas-tabanan-buat-klinik-tbc-hivaids

TABANAN, NusaBali - Lapas Kelas II B Tabanan membuat klinik penanggulangan TBC dan HIV/AIDS bagi warga binaan. Untuk menyempurnakan itu Lapas Tabanan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tabanan untuk membahas Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan persiapan akreditasi.

Koordinasi PKS langsung dipimpin Kalapas Kelas II B Tabanan Muhammad Kamely pada Kamis (18/1). Dinas Kesehatan Tabanan pun siap mendukung dan memfasilitasi hal tersebut. Rencananya akreditasi klinik bakal dilakukan Mei 2024. "Kami berharap PKS yang sebelumnya telah berjalan tetap bisa dilanjutkan dengan baik serta meminta bimbingan dan dukungan dari Dinkes Tabanan dalam upaya akreditasi Klinik Pratama Lapas Tabanan," ujar Muhammad Kely.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan Ida Bagus Wira Andi mengatakan siap membantu dan membimbing proses akreditasi Klinik Lapas Tabanan. "Nanti bila ada permasalahan bisa langsung dikoordinasikan dengan kami," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dia pun tak meragukan kredibilitas SDM yang ada di Lapas Tabanan. Apalagi sarana dan prasarana yang dimiliki telah lengkap. "Kita berharap akreditasi klinik bisa berjalan dengan lancar," harap Wira Andi.7des

Komentar