nusabali

Jelang Nataru, Lapas Tabanan Perketat Keamanan dan Disiplin

  • www.nusabali.com-jelang-nataru-lapas-tabanan-perketat-keamanan-dan-disiplin

TABANAN, NusaBali - Jelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Lapas Tabanan diminta perketat keamanan dan kedisiplinan. Bahkan petugas diminta rutin melaksanakan sidak ke hunian warga binaan atau narapidana.

Permintaan tersebut disampaikan Kalapas Tabanan Muhamad Kameily saat memimpin apel, Senin (11/12). Pada kesempatan itu dia juga meminta petugas selalu melaksanakan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). 

“Saya harap seluruh jajaran agar dapat menjaga stabilitas kamtib menjelang nataru. Selalu laksanakan deteksi dini gangguan kamtib seperti sidak dan berkoordinasi dengan jajaran,” tegasnya. 

Kameily juga meminta kepada petugas untuk menjaga kedisiplinan dalam bekerja. “Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, saya harap petugas atau rekan-rekan tetap bisa hadir melaksanakan tugas sebagai ASN. Jika pun nanti ada kepentingan yang sifatnya urgent, bisa dikoordinasikan terlebih dahulu dengan bagian kepegawaian,” pesannya. 

Selanjutnya Kameily juga mengingatkan agar pemenuhan hak-hak warga binaan dapat dipenuhi. “Tolong untuk pemenuhan hak-hak warga binaan agar segera ditindaklanjuti dalam hal ini remisi khusus keagamaan bagi warga binaan umat Nasrani menjelang hari Natal,” imbuhnya. 

Dia juga mengajak seluruh petugas Lapas Tabanan untuk menjaga netralitas menjelang dan selama masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Seperti kita ketahui, tahun depan adalah tahun politik. Saya berharap rekan-rekan sekalian dapat menjaga netralitas sebagai ASN. Sumbangsih kita pada pemilu nanti hanya dalam bentuk pemberian suara yang merupakan hak kita sebagai warga negara,” tandas Kameily. 7 des

Komentar