nusabali

Assis Terpesona Suporter Bali United

  • www.nusabali.com-assis-terpesona-suporter-bali-united

MANGUPURA, NusaBali - Striker asing Bali United, Jefferson Assis terhitung sudah setengah tahun atau enam bulan lebih berseragam Serdadu Tridatu. Mantan top skorer Liga Malta inipun mulai memahami pola permainan Bali United dan adaptasinya dengan tim asal pulau dewata semakin padu.

Jefferson Assis pun terpesona atmosfer yang dipertunjukan suporter Bali United hingga disandingkan dengan mantan striker Bali United musim 2017, yakni Sylvano Comvalius .

Hal itu dibeberkan Jefferson saat menjawab pertanyaan suporter di instastory Instagram pribadi miliknya saat mengisi waktu perjalanan pulang dari Brasil ke Bali. Assis membuat kolom story untuk menjawab pertanyaan  yang ditujukan kepada dirinya.

Pertanyaan pertama ditanyakan salah satu suporter kepada Jefferson soal komentarnya terhadap suporter di laga terakhir Bali United menghadapi Persib Bandung di Stadion Dipta, sebelum libur panjang.

Jefferson pun menjawab pertanyaan tersebut. “Luar biasa, kalian harus selalu datang. Itu atmosfer yang berbeda ketika kalian bernyanyi dan melompat bersama di sana (Stadion Dipta),” jawab Assis.

Wajar Jeffeson terpesona, sebab selama bermain laga kandang bersama Bali United, momentum menghadapi Persib adalah situasi yang sangat berbeda. Jumlah suporter lebih dari 10.000 orang yang hadir memberikan dukungan langsung ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Meski berakhir imbang tanpa gol, Jefferson mengapresiasi kehadiran suporter dengan ingin memberikan prestasi untuk tim Bali United. 

Saat ini saja, Jefferson mengoleksi 13 gol untuk Bali United dimana 10 gol dilesatkan di Liga 1 2023/24 dan 3 gol di AFC Cup 2023. Jumlah gol Liga 1 pun masih berpotensi bertambah mengingat pekan ke-24 baru akan kembali dilaksanakan pada awal Februari 2024.

Pertanyaan kedua soal dirinya yang mirip dengan mantan top skorer Liga Indonesia dari Bali United musim 2017. Dia adalah Sylvano Comvalius yang mirip karakter dan perawakannya dengan Jefferson Assis. Jefferson pun memberikan respons terhadap pertanyaan itu.

“Iya, semua orang bilang itu,” respons Jefferson sambil memberikan emoticon senyum dan menyandingkan dua foto selebrasi yang sama antara Jefferson dan Sylvano Comvalius.

Pada musim 2017, Sylvano Comvalius mencetak 37 gol di kompetisi Liga 1 dengan di peringkat ke-2 klasemen. Musim ini, Jefferson sudah membuat 10 gol dan tidak menutup akan menyamakan atau melebihkan raihan dari Comvalius. *

Komentar