nusabali

Megawati Serukan Lawan Intimidasi

Siap Laporkan Jika Ada Tindakan yang Merugikan Ganjar Mahfud

  • www.nusabali.com-megawati-serukan-lawan-intimidasi

Ganjar menegaskan agar konsolidasi TPN Ganjar-Mahfud, partai pendukung dan relawan harus terus-menerus dilakukan agar semuanya siap

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, menyerukan perlawanan terhadap kekerasan dan intimidasi yang menyasar  kepada para pendukung Ganjar-Mahfud. Menurut Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, seruan itu menjadi pesan khusus yang disampaikan Megawati dalam Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, di Jakarta, Rabu (3/1).

"Pesan Bu Mega, dalam waktu singkat, karena ada eskalasi dan terjadi beberapa kekerasan, maka kita harus siaga," kata  Ganjar melalui keterangan tertulisnya saat kunjungan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (4/1). 

Dia mengungkapkan, kekerasan dan intimidasi terhadap pendukung Ganjar-Mahfud, termasuk sejumlah kepala daerah menjadi salah satu topik yang dibahas mendalam saat rapat konsolidasi TPN Ganjar-Mahfud. 

Megawati, kata Ganjar menegaskan, agar konsolidasi TPN Ganjar-Mahfud, partai pendukung dan relawan harus terus-menerus dilakukan agar semuanya siap. Semua tindakan yang merugikan Ganjar-Mahfud dan para pendukungnya harus segera dilaporkan. "Kalau ada kecurangan laporkan, ada kekerasan laporkan, ada tekanan laporkan, agar semua siap lahir batin," imbuh Ganjar.

Ganjar menambahkan, dalam rapat konsolidasi,  juga dibahas bagaimana memberikan dukungan kepada pendukung Ganjar-Mahfud di daerah, termasuk para kepala daerah. Hal itu, disebabkan ada laporan dari daerah bahwa mereka mendapat tekanan terkait kampanye Ganjar-Mahfud.

"Kita back up teman-teman di daerah agar tidak kecil hati. Karena ada laporan dari teman-teman di daerah, kalau mereka ditelepon dan ada tekanan supaya jangan kenceng-kenceng, tapi kami sampaikan lawan itu. Jangan pernah takut," tegas Ganjar. 

Dalam kunjungan ke Kabupaten Blora, Ganjar juga melakukan konsolidasi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD), Tim Pemenangan Cabang (TPC), beserta relawan milenial.

Kepada para partai pengusung dan relawan, capres berambut putih ini mengingatkan waktu pencoblosan yang semakin dekat sehingga harus semakin terus untuk bergerak menemui masyarakat. “Kita selalu ketemu dengan partai pengusung, dengan relawan dan kita menyampaikan waktu makin pendek dan kemudian kita mengkonsolidasikan seluruh kekuatan,” kata Ganjar.

Ganjar pun, berpesan kepada partai pengusung bersama relawan untuk turun ke masyarakat. Misalnya, untuk bertemu dengan rakyat guna menyampaikan program Ganjar-Mahfud hingga mengajarkan kepada pemilih mengenai teknis pencoblosan. “Satu bertemu dengan rakyat, kedua menyampaikan program Ganjar-Mahfud. Ketiga, lakukan latihan nyoblos dan tentu saja teman-teman teknis para saksi mereka akan siap di setiap TPS, karena kita harus mengawal itu minimal jangan sampai ada kecurangan,” tegas Ganjar.k22

Komentar