nusabali

Ketua Dewan Komando Sopir Angdes

Deklarasi Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran

  • www.nusabali.com-ketua-dewan-komando-sopir-angdes

AMLAPURA, NusaBali - Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika memimpin deklarasi 94 sopir Angkutan Pedesaan (Angdes) yang tergabung dalam Paguyuban Sopir Angdes Karangasem, untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilu 2024.

Deklarasi menangkan Pilpres satu putaran tersebut digelar di kediaman Suastika di Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Kamis (4/1) pukul 15.00 Wita.

Suastika bersama sang istri yang juga Anggota DPRD Bali Dapil Karangasem dari Fraksi PDIP, Ni Kadek Darmini bersama sopir Angdes berkomitmen memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dengan raihan suara 95 persen di Karangasem. Puluhan sopir Angdes yang hadir berasal dari trayek Amlapura-Kecamatan Abang, Amlapura-Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, trayek Amlapura-Kecamatan Bebandem, dan trayek Amlapura menuju Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Desa Seraya dan Desa Bukit, di Kecamatan Karangasem.

“Saya hanya menjembatani aspirasi sopir Angdes yang  menyampaikan dukungan untuk pasangan Ganjar dan Mahfud, sehingga mereka setuju berkumpul," jelas Suastika.


Kehadiran puluhan sopir Angdes yang dikoordinator Paguyuban Sopir Angdes Karangasem I Made Sumerta bersama koordinator trayek Amlapura-Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Putu Gunaksa menunjukkan soliditas menangkan Ganjar-Mahfud.

Suastika mengatakan, dalam aksi kemarin hanya sebagian anggota Paguyuban Sopir Angdes Karangasem yang hadir. Dari 645 sopir Angdes yang terdaftar, berasal dari 30 trayek. Dari 645 sopir Angdes, sebagian besar non aktif, karena armadanya juga tidak lagi laik jalan. “Saya berharap sopir Angdes di Karangasem bersatu untuk memenangkan pasangan Ganjar dan Mahfud,” ujar Suastika.

Sementara Anggota DPRD Bali, Darmini memanfaatkan pertemuan itu untuk menggalang dukungan dari puluhan Angdes. Para sopir diminta tidak hanya memenangkan pasangan Ganjar dan Mahfud, juga memenangkan dirinya untuk periode ketiga ke kursi DPRD Bali. 

Koordinator Paguyuban Sopir Angdes Karangasem I Made Sumerta, menjanjikan dukungan buat pasangan Ganjar dan Mahfud serta Darmini. Sebab selama ini Darmini telah banyak memberikan perhatian kepada sopir Angdes.k16 

Komentar