nusabali

Siap-Siap! Ledakan Arus Balik di Bandara Ngurah Rai

Besok Ada 69.237 Penumpang Dijadwalkan Terbang

  • www.nusabali.com-siap-siap-ledakan-arus-balik-di-bandara-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali.com - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali siap menyambut arus balik pasca libur Natal dan Tahun Baru 2024. Pengelola bandara telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran operasional bandara dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengatakan bahwa pihaknya memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Selasa (2/1/2024). Pada hari itu, diperkirakan akan ada 69.237 penumpang dan 48 permohonan jadwal penerbangan tambahan.

"Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi arus balik ini," kata Handy pada Senin (1/1/2024) pagi.

Salah satu persiapan bandara berlokasi di Tuban, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung ini adalah penyediaan layanan shuttle bus gratis. Layanan ini tersedia sejak Sabtu (30/12/2023) hingga Rabu (3/1/2024), dengan tiga rute di Bali, yaitu Sentral Parkir Kuta-Bandara, Seminyak (Trans Resort)-Bandara, dan Nusa Dua-Bandara.

Shuttle bus itu akan beroperasi mulai pukul 16.00 - 21.00 WITA dan dapat diakses di area pick-up zone domestik dan internasional.

"Kami harap dengan adanya layanan ini dapat memudahkan para pengguna jasa untuk mengakses Bandara Ngurah Rai," ujar Handy.

Selain itu, Bandara Ngurah Rai juga telah memperkuat sinergi dan koordinasi antar stakeholder, diantaranya Otoritas Bandara Wilayah IV, Kepolisian Daerah Bali, Kepolisian Resor Kawasan Bandara Ngurah Rai, Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan Jasamarga Bali Toll untuk memastikan kelancaran operasional bandara berjalan dengan lancar.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk mengatur dan menyesuaikan waktu keberangkatan menuju bandara agar dapat tiba lebih awal sebelum waktu keberangkatan pesawat," kata Handy.

Pada periode Nataru tahun 2023, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani 813.303 penumpang secara keseluruhan. Pelayanan penumpang tertinggi terjadi pada Sabtu (23/12/2023), dengan 75.240 penumpang baik domestik maupun internasional.

Arus kendaraan tertinggi selama periode Nataru terjadi pada 22 Desember 2023 dengan jumlah kendaraan mencapai 58.089 kendaraan.*ris


Komentar