nusabali

Putu Edi Yakin ke Final PNP Law Firm Cup

  • www.nusabali.com-putu-edi-yakin-ke-final-pnp-law-firm-cup

JAKARTA, NusaBali - Salah satu pebiliar Bali I Putu Edi Wirawan optimis tembus final dalam Turnamen PNP (Putu Nova Parwata) Law Firm Cup, yang bergulir pada Kamis (28/12). Pembukaan dilakukan langsung Putu Nova Parwata di Black Hole Biliar, Denpasar.

"Saat ini, turnamen baru pembukaan. Masing-masing pebiliar akan menjalani penyisihan lebih dulu untuk melangkah ke babak selanjutnya. Saya tetap optimistis masuk final," ujar Putu Edi, Kamis (28/12).

Menurut atlet SEA Games 2019 Filipina itu, turnamen diikuti 170an peserta dari Bali. Pebiliar luar Bali tidak ikut karena turnamen berakhir menjelang akhir tahun atau pada 30 Desember 2023. Karena itulah, pebiliar di luar Bali lebih memilih liburan tahun baru. 

Di turnamen PNP Law Firm Cup, pebiliar akan menjalani empat kali penyisihan. Setelah itu, mereka masuk ke babak 32 besar. Lalu 16 besar, delapan besar, semifinal dan final kategori nine ball.

Selain Putu Edi, pebiliar Bali yang lolos PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, Irwan Limardi juga ikut dalam turnamen tersebut. Namun, mereka beda pool sehingga tidak bertemu di babak awal. Dengan begitu, peluang keduanya bertemu di babak lainnya cukup terbuka. Putu Edi pun, akan bermain all out agar bisa masuk final. "Semoga, rezeki saya di sini," terang Putu Edi. 

Bagi Putu Edi, turnamen PNP Law Firm Cup bisa menjadi salah satu ajang untuk mengasah kemampuannya sebelum turun di PON 2024.

Dia akan tampil sebaik mungkin dan mengedepankan sportivitas. Hal itu, sesuai perkataan penyelenggara turnamen Putu Nova Parwata yang membuka acara. 

"Saat pembukaan, beliau tadi mengatakan agar menjunjung tinggi sportivitas. Jadi, kami akan bermain sportif," kata Putu Edi. k22

Komentar