nusabali

Trisna STE Hentak Pengunjung Mal

Tampil Energik dengan Balutan Kostum Keiko

  • www.nusabali.com-trisna-ste-hentak-pengunjung-mal

Dunia tarik suara masih menjadi semangat ladyrocker Bali ini. Satu buah lagu rock berbahasa Bali siap diluncurkan tahun depan.

DENPASAR, NusaBali
Meski hampir empat tahun tidak merilis lagu baru, penyanyi pop rock senior Bali, Trisna STE masih tetap eksis di panggung hiburan. Penyanyi dengan segudang aktivitas ini masih sering menerima permintaan manggung. Setelah di ajang Denpasar Festival 2023 lalu, Trisna kembali tampil apik pada pembukaan The 2nd Bali Craft 2023 di Trans Studio Mall Denpasar, Selasa (26/12). 

Yang menarik, dalam penampilannya, penyanyi berusia 52 tahun ini tampil cantik dengan balutan kostum ala budaya Jepang yang disebutnya 'Kostum Keiko'.

Dalam aksinya di atas panggung, Trisna berkesempatan membawakan dua lagu andalannya ‘Sing Taen Enduk’ (STE) dan ‘Mula Beli’. “Senang banget bisa memperkenalkan lagu Bali di mal besar. Sekarang Gen Z kan lebih ke lagu-lagu barat aja,” ujarnya kepada NusaBali, Rabu (27/12). 

Tidak hanya menarik pengunjung yang berasal dari Generasi Z, para wisatawan asing yang kebetulan berada di dalam mal juga tidak melewatkan penampilan apik ladyrocker Bali ini. Trisna mengatakan beberapa wisatawan sampai datang ke belakang panggung

“Dikiranya lagu Jepang. Apa itu artinya Sing Taen Enduk,” ujar Trisna menirukan pertanyaan wisatawan yang menghampirinya di belakang panggung. 

Trisna pada kesempatan tersebut memang mempercantik penampilannya dengan balutan kostum indah berwarna merah menyala. Ia mengakui kostum menyerupai kebaya berwarna merah tersebut juga terinspirasi budaya Jepang kimono. 

Foto: Trisna tampil pada pembukaan The 2nd Bali Craft 2023 di Trans Studio Mall Denpasar, Selasa (26/12). -IST

“Kostum Keiko namanya,” sebut penyanyi yang juga memiliki usaha rental kostum pertunjukan ini.

Trisna terlihat sangat energik di atas panggung. Ia mengaku semangat rock n roll sudah mengalir dalam darahnya sejak kecil. Di samping itu ia secara rutin menjaga kebugaran dengan berolahraga renang dan gym.  “Kalau olahraga suka renang dan gym,” ujarnya. 

Di samping agar performa di atas panggung yang tetap energik, menjaga kebugaran juga penting bagi Trisna untuk melakoni beberapa bisnis yang dijalankannya. Ia mengaku terpaksa harus menolak tawaran manggung karena jadwal yang berbenturan dengan urusan bisnisnya. 

Meski demikian, dunia tarik suara masih menjadi semangat ladyrocker Bali. Satu buah lagu rock berbahasa Bali siap diluncurkan pada tahun depan. Namun ia masih merahasiakan judul lagu tersebut. 

“Lagunya sudah siap, tapi  diluncurkan aja belum,” ungkap Trisna.

Sejak kemunculannya di blantika musik Bali pada tahun 2004, Trisna telah melahirkan 4 album yang masing-masing bertajuk, Gumine (2004), Sing Taen Enduk (2007), Si Sexy (2013), dan Sahabat Sujati (2015). 

Dari keempat album tersebut, ternyata ia lebih populer dengan lagu bergenre rock-nya yang berjudul ‘Sing Taen Enduk,’ terbukti dengan diraihnya penghargaan sebagai Penyanyi Wanita Favorit dan Lagu Terfavorit di ajang Gita Denpost Award di tahun 2007. 

Sebelum menjadi penyanyi Trisna diketahui juga menyukai dunia seni peran. Ia sempat membintangi sinetron ‘Memedi’ pada tahun 2002 silam. cr78

Komentar