nusabali

Bupati dan Pejabat Pemkab Jembrana Ikuti Rangkaian Pujawali Pura Niti Praja

  • www.nusabali.com-bupati-dan-pejabat-pemkab-jembrana-ikuti-rangkaian-pujawali-pura-niti-praja

NEGARA, NusaBali - Piodalan atau pujawali Pura Niti Praja Pemkab Jembrana akan dilaksanakan pada Buda Paing Landep, Purnama Kapitu, Rabu (27/12) hari ini. Rangkaian pujawali itu dimulai dengan prosesi pacaruan dan ngabejian yang dilaksanakan pada Anggara Umanis Landep, Selasa (26/12).

Rangkaian pujawali yang diadakan bertepatan dengan hari libur cuti bersama pada Selasa kemarin itu, diikuti Bupati I Nengah Tamba bersama istri. Hadir para pejabat dan sejumlah ASN Pemkab Jembrana.

Usai prosesi ngabejian, Bupati Tamba mengatakan, rangkaian piodalan Pura Niti Praja Pemkab Jembrana ini dimulai dengan pacaruan, persembahyangan bersama, dan ngabejian. Untuk prosesi ngabejian atau penyucian Ida Bhatara Pura Niti Praja Pemkab Jembrana, dilaksanakan di Pura Taman Beji Kelurahan Dauhwaru. 

“Usan ngabeji, Ida Bhatara malih mantuk mewali ke prahyangan. Benjang ring rahina Purnama keaturang piodalan. (Setelah prosesi penyucian, Ida Bhatara kembali lagi ke Pura Niti Praja Pemkab Jembrana. Pada hari Purnama besok, akan dilaksanakan piodalan),” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengajak para kepala OPD dan seluruh staf di Pemkab Jembrana untuk hadir menghaturkan bakti pada puncak piodalan. Termasuk diharapkan kompak mengikuti sampai prosesi penyineban atau sampai seluruh rangkaian piodalan selesai.

“Hal ini penting, sebagai bentuk ucapan terima kasih dan syukur kita ke hadapan Ida Bhatara atas perjalanan di tahun 2023 yang berjalan dengan baik dan lancar. Astungkara di 2024 atas tuntunan Ida Bhatara, kita lebih semangat lagi, kompak dalam mewujudkan cita-cita bersama menuju Jembrana Emas 2026,” ucap Bupati Tamba. 7 ode

Komentar