nusabali

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Memikat Wisatawan

  • www.nusabali.com-pohon-natal-setinggi-15-meter-memikat-wisatawan

MANGUPURA, NusaBali - Hari Natal tahun ini dirayakan dengan penuh kegembiraan di Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, khususnya di Hotel Holiday Inn Baruna Kuta. Sebuah pohon Natal raksasa setinggi 15 meter telah didirikan kokoh di kebun belakang hotel, mencuri perhatian setiap orang yang melintas di kawasan itu.

Cluster Marketing Communications Manager Holiday Inn Resort Baruna Bali dan Holiday Inn Express Baruna Bali Putri Wirasari, mengatakan respon positif datang dari para wisatawan yang menginap di hotel atau wisatawan lain. Mereka menyukai kehadiran pohon Natal setinggi 15 meter tersebut, terutama saat menjelang senja dan matahari terbenam, memberikan pemandangan yang memukau, karena lokasinya yang berdekatan dengan pantai.

“Tanggapan wisatawan adanya pohon Natal ini, mereka senang karena saat sore menjelang malam sunset-nya bagus, apa lagi dekat dengan pantai,” ujar Putri Wirasari, Senin (25/12) siang.

Pohon Natal raksasa yang dihiasi dengan keindahan kerlap kerlip lampu ini, akan mulai bersinar pada malam hari, menciptakan suasana Natal yang begitu memukau. Bahan utama pembuatannya adalah rangka besi yang kokoh dan pengerjaannya melibatkan 10 orang selama tiga bulan.

“Inisiasi pembangunan pohon Natal dimulai sejak 2022, dengan proses pengembangan dan perbaikan terus-menerus hingga mencapai kesempurnaan pada tahun ini. Pengerjaannya dimulai tiga bulan yang lalu, dengan rangka pohon Natal dipasang pada 20 November 2023, dan akhirnya pada 1 Desember 2023, pohon tersebut resmi berdiri di area kebun luar dekat pantai,” paparnya sembari menyebut pohon Natal itu akan tetap menyala hingga 1 Januari 2024 mendatang.

Putri Wirasari lebih lanjut menjelaskan, tahun ini menggelar berbagai acara Natal dan Tahun Baru yang meriah, termasuk Christmas Day Dinner dan penampilan paduan suara dari panti asuhan Widia Asih. Menjelang Tahun Baru 2024, pihaknya pun berencana memberikan hiburan dan pertunjukan kembang api untuk menyambut tahun yang baru.

Tidak hanya itu, permintaan kamar hotel tahun ini juga mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tingkat hunian di Holiday Inn Resort Baruna Bali mencapai 98 persen, sementara Holiday Inn Express Baruna Bali mencapai 80 persen.

“Kita optimis bahwa tingkat hunian akan terus meningkat menjelang Tahun Baru. Kita juga berharap di tahun 2024, pariwisata Bali dapat semakin pulih pasca pandemi dan kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang menginap,” pungkasnya. 7 ol3

Komentar