nusabali

Timnas Cricket Yakin Ungguli Filipina

  • www.nusabali.com-timnas-cricket-yakin-ungguli-filipina

JAKARTA, NusaBali - Meski kalah dalam pertandingan pertama, Timnas Cricket Putra Indonesia yakin mampu menundukkan tim Filipina dalam enam kali pertandingan persahabatan. Pada laga pertama hari Jumat (22/12), Timnas Cricket Putra dikalahkan Filipina 156-158. Indonesia pun tetap optimistis menang dalam laga selanjutnya.

"Hari ini, baru selesai pertandingan perdana antara timnas dengan Tim Filipina. Kami kalah dari mereka. Semoga di pertandingan kedua, ketiga dan selanjutnya kita bisa lebih bagus lagi serta menang," tegas General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah usai pertandingan, Jumat (22/12) malam.

Afie yakin menang dipertandingan berikutnya, karena timnas hanya kalah tipis yakni selisih dua point. Itu pun, mereka mengalaminya menjelang pertandingan berakhir. Menurut Afie, salah satu faktor mereka kalah adalah tidak maksimal mendekati pertandingan terakhir tersebut.

Mereka bakal berusaha tidak mengulang itu lagi agar dapat memetik hasil bagus di pertandingan selanjutnya. Tercatat, mereka akan bertanding lagi pada Sabtu (23/12) sebanyak dua kali pertandingan. Lalu hari Minggu (24/12), dua kali pertandingan lagi.

"Senin (25/12), pertandingan libur. Pertandingan dilanjutkan Selasa (26/12) dengan satu kali pertandingan. Semoga di sisa pertanding tersebut, kami bisa merebut kemenangan," jelas Afie. 

Tim Filipina sendiri terdiri dari 15 pemain. Sedangkan Indonesia memiliki 18 pemain. Yakni, Ahmad Ramdoni, Apriyandi, Danilson Johanis Hawoe, Ferdinando Banunaek, Gede Agus Priandana, Gede Darma Arta, Gede Yogi Prastama, I Kadek Gamantika, I Ketut Edi Guna Artawan, Kadek Dharma Kesuma.

Muhaddis, Muhammad Anjar Tadarus, Muhammad Afis, Rojerio Maxi Koda, Dhanes Kumar Shetty, Kirubasankar Ramaoorthy, Padmakar Surve dan Sakthi Sheelan. "Rata-rata pemain timnas berasal dari Bali," kata Afie. 
Pertandingan persahabatan dilakukan untuk persiapan Indonesia mengikuti Kejuaraan Asia pada Februari 2024. Nantinya, para atlet cricket Indonesia akan dinilai, karena hanya 14 orang yang akan mengikuti Kejuaraan Asia. Dengan begitu, dari 18 pemain bakal dikurangi empat pemain. k22

Komentar