nusabali

Cricket Putra Ditarget Empat Besar Asia

  • www.nusabali.com-cricket-putra-ditarget-empat-besar-asia

JAKARTA, NusaBali - Timnas Cricket Putra kembali menjalani training camp (TC) di Lapangan Cricket Universitas Udayana (Unud), Kabupaten Badung, sejak awal Januari 2024. Mereka ditargetkan masuk empat besar Kejuaraan Asia di Thailaind pada 30 Januari hingga 14 Februari.

"Rencanaya, mereka berangkat ke Thailand pada 27 Januari. Di Kejuaraan Asia, mereka ditarget masuk semifinal," ujar General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah, Minggu (21/1).

Menurut Afie, target tersebut lebih tinggi dari tahun lalu, yang hanya sampai penyisihan grup. Afie pun optimistis target tersebut tercapai, karena tim telah menyiapkan diri dengan baik. Bahkan, mereka juga mengikuti ujicoba dengan Tim Filipina pada Desember 2023, dengan mengerahkan 18 pemain.

"Kini sudah diperkecil menjadi 14 pemain inti. Tujuh diantaranya berasal dari Bali," terang Afie Firmansyah.

Timnas berlatih setiap hari satu kali dengan durasi tiga jam. Lawan kuat timnas di sana, lanjut Afie, antara lain Jepang, Arab Saudi, Malaysia dan Singapura. Mengenai jadwal pertandingan pertama, kata Afie, mereka sudah mengetahui bertemu tim mana.

"Kami berhadapan dengan Tim Bhutan di pertandingan pertama. Kami optimis menang saat bertemu mereka," kata Afie Firmansyah.

Selain putranya, Timnas Cricket Putri juga akan berlaga di Kejuaraan Asia pada 10-18 Februari 2024 di Malaysia. Timnas Cricket Putri juga menjalani TC bersama tim putra. Tim putri berangkat ke Negeri Jiran pada awal Februari. Kejuaraan Asia tahun ini merupakan pertama kali bagi tim putri dan mereka ditargetkan masuk final.

"Lawan kuat tim putri adalah Thailand. Karena itu, kami menargetkan mereka masuk final. Tim putri terdiri dari 14 atlet, dan empat diantaranya dari Bali," kata Afie.

Pada pertandingan pertama, timnas putri berhadapan dengan Tim Malaysia. Afie yakin timnas putri bisa menang dari tuan rumah. k22

Komentar