nusabali

BMC Wadahi Warga Pecatu Tekuni Olahraga Muaythai

  • www.nusabali.com-bmc-wadahi-warga-pecatu-tekuni-olahraga-muaythai

MANGUPURA, NusaBali - Minat masyarakat maupun wisatawan terhadap olahraga muaythai di wilayah Pecatu cukup tinggi belakangan ini.

Untuk mewadahi hal itu, Bali Muaythai Club (BMC) menggelar pertandingan tinju amatir dan muaythai, di Arena BMC di Jalan Uluwatu, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (4/11) sore. Pertandingan tersebut diharapkan mengakomodir para atlet muaythai, khususnya masyarakat di Badung Selatan.

Direktur Utama PT Guna Sejahtera Fight Sport, Rally R Polandos menerangkan, hadirnya Bali Muaythai Club untuk mengamokadi minat masyarakat dan wisatawan di kawasan di Desa Pecatu. Sebab, selama ini pihaknya melihat sangat banyak masyarakat memilih muaythai karena lebih cepat memberikan dampak bagi kesehatan tubuh. 

"Masyrakat di wilayah Pecatu, Ungasan, Jimbaran dan di Badung Selatan lainnya ini cukup tinggi minatnya terhadap olahraga muaythai ini," kata Rally Polandos, Sabtu (4/11).

Melihat minat itu, BMC hadir mendukung dan membangkitkan semangat olahraga masyarakat di Desa Pecatu dan sekitarnya. BMC mendukung penuh dan siap menjadi lokasi latihan agar menjadi atlet Bali maupun Indonesia. 

"Kami juga ingin membangkitkan olahraga di kalangan wisatawan maupun masyarakat lokal. Semoga dari tempat ini lahir banyak atlet muda untuk Bali dan Negara tercinta Indonesia," kata Polandos

Di lokasi itu, kata Polandos, banyak sejumlah olahraga yang akan kembangkan, mulai dari muaythai, tinju dan kapuera. Pada saat memperkenalkan kepada masyarakat itu, sejumlah pertandingan ditampilkan mulai tinju amatir dan berbagai olahraga lainnya. 

Polandos mengaku di lokasi itu juga dijadwalkan pertandingan profesional pada Januari 2024. Lalu Februari dilanjutkan event internasional yang diikuti 18 negara. Bahkan arena di atas lahan 6.000 meter persegi itu dilengkapi berbagai fasilitas. 

"Pada momentum awal ini pertandingan tinju amatir, namun mulai tahun depan ada pertandingan profesional," kata Rally Polandos.dar

Komentar