nusabali

Hari Ibu di Jembrana Dimeriahkan Fashion Show dan Lomba Busana Berkebaya

  • www.nusabali.com-hari-ibu-di-jembrana-dimeriahkan-fashion-show-dan-lomba-busana-berkebaya

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jembrana menggelar peringatan Hari Ibu ke-95 di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Jumat (22/12). Dengan mengusung tema 'Pesona Tenun Jembrana, Kekuatan Perempuan Berdaya dan Berkarya', peringatan Hari Ibu di Gumi Makepung ini dimeriahkan berbagai kegiatan.

Acara peringatan diisi kegiatan Ketua TP PPK Jembrana menyapa dan berbagi dengan pemberian sembako untuk 300 orang serati banten Griya se-Kabupaten Jembrana. Kemudian ada Lomba Senam Salam dan Bahagia dengan peserta siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) perwakilan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) se-Jembrana. Puncaknya diisi kegiatan Fashion Show dan Lomba Busana Berkebaya dengan peserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) desa/kelurahan se-Jembrana.

Acara peringatan Hari Ibu ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menghormati dan merayakan peran ibu dalam pembangunan keluarga dan masyarakat. Selain itu, melalui acara ini diharapkan agar perempuan Jembrana dapat berdaya dan berkarya dalam mengembangkan dan melestarikan tenun Jembrana, keluwesan dan keragaman corak tenun Jembrana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk tenun Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Ny Candrawati Tamba saat membuka acara peringatan Hari ibu tersebut, mengatakan peran seorang ibu dalam rumah tangga sangat luar biasa. Dia pun memuji peran perempuan dalam setiap langkah dan kesuksesan dalam mengiringi perjalanan karier pasangannya. "Saya bisa sampai ditahap ini, tidak lepas dari peran istri sebagai peran seorang ibu di rumah. Di samping beliau mengurus anak-anak, juga mengurus saya dan keluarga," ucapnya.

Bupati Tamba juga mengucapkan selamat kepada seluruh ibu-ibu yang hadir, ibu-ibu seluruh Jembrana, bahkan seluruh Indonesia. Dirinya berharap seluruh ibu bisa mengantarkan keluarga dalam kondisi yang baik, sehat, dan sejahtera. Terkhusus kepada ibu-ibu PKK Jembrana, dirinya mengaku bangga dan senang karena selalu melakukan inovasi sehingga dapat menunjukan eksistensinya di Jembrana. 

"Ketua Tim Penggerak PKK dan seluruh hadirin yang berbahagia pada hari ini, saya bangga dan senang juga karena selalu melakukan inovasi. Ibu Ketua Tim Penggerak PKK ada saja acara-acara yang dibuat untuk menunjukkan eksistensi daripada PKK yang ada di Kabupaten Jembrana. Saya ucapkan selamat dan ditingkatkan lagi," ujar Bupati Tamba.

Ketua TP PKK Jembrana Ny Candrawati Tamba mengatakan, acara ini merupakan kerjasama TP PKK dengan Dinas PPPAPPKB dan Dekranasda Jembrana dalam melaksanakan peringatan Hari Ibu yang ke-95. Dengan penyelenggaran Fashion Show dan Lomba Busana Berkebaya, diharapkan semakin memotivasi perempuan Jembrana untuk semakin berdaya dan berkarya dalam mengembangkan dan melestarikan tenun Jembrana.

Di samping itu, Ny Candrawati Tamba mengatakan, Fashion Show dan Lomba Busana Berkebaya juga digelar untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap tenun Jembrana. "Saya mengucapkan selamat Hari Ibu yang ke-95. Semoga masyarakat perempuan Jembrana bisa berdaya, berkarya membangun Jembrana Menuju Jembrana emas tahun 2026. Kita sudah lihat keluwesan dan keragaman ibu-ibu saat memperagakan busana dengan bagus sehingga nantinya bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan tenun Jembrana," ujar Ny Candrawati Tamba. @ode

Komentar