nusabali

Jelang Nataru, Kapolda Sidak Posyan Goa Lawah

  • www.nusabali.com-jelang-nataru-kapolda-sidak-posyan-goa-lawah

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra melakukan peninjauan Pos Pelayanan (Pos Yan) Goa Lawah, Klungkung, yang berpotensi rawan kepadatan lalu lintas terkait dengan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Pos pelayanan Goa Lawah, Klungkung, diprediksi rawan kepadatan dan kemacetan lalu lintas menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 karena merupakan jalur utama ke pelabuhan penyeberangan Padangbai, NTB, dan jalur ke Karangasem," kata Kapolres Klungkung AKBP Umar di Klungkung, Jumat.

Tiba di Pos pelayanan Goa Lawah, Kapolda Bali langsung mengecek kelengkapan Pos dan menekankan ke petugas yang berjaga di Pos Nataru agar selalu waspada dan didalam memberikan pelayan juga agar bersikap humanis.

Kapolda memberikan dukungan logistik yang diterima oleh Personel Pos Pelayanan yakni satu boks makanan ringan beserta makanan lainnya.

Kapolda Bali saat melakukan pengecekan didampingi oleh Dir Lantas Polda Bali Kombes Pol Ruminio Ardano, Dir Resnarkoba Polda Bali Kombes. Pol. Iwan Eka Putra, Dir Polairud Polda Bali Kombes. Pol. Ponadi, Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. F. Wulanto, dan Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. I Ketut Agus Kusmayadi.

Sebelumnya, Polres Klungkung mengawal kedatangan pendistribusian logistik Pemilu 2024 berupa Surat Suara PPWP (Pemilu Presiden Wakil Presiden) dari pihak penyedia barang PT Pura Barutama dari Kudus Jawa Tengah.

Sebelum dilaksanakan pengawalan pendistribusian logistik berupa Surat Suara terlebih dahulu, Karendal Ops Kompol I Ketut Suastika memberikan arahan ke para personel yang melaksanakan pengawalan di Kantor KPU Klungkung.

Karendal Ops Kompol I Ketut Suastika mengatakan kedatangan logistik berupa surat suara PPWP (Pemilu Presiden dan Wakil Presiden), dilakukan penjemputan dan pengawalan dari Kabupaten Bangli menuju Kabupaten Klungkung.

Surat suara tersebut dibawa menggunakan truk boks dilakukan pengawalan oleh satu personel Polres Klungkung yang melekat langsung di Kendaraan Truck Logistik, namun formasi pengawalan ini untuk di depan dikawal dengan Kancil dan diiringi kendaraan patwal dari lalulintas kemudian disusul kendaraan yang mengangkut Logistik dan di belakangnya juga disusul oleh kendaraan dari Satuan Samapta Polres Klungkung.

Adapun jumlah Surat Suara PPWP (Pemilu Presiden Wakil Presiden ) untuk Kabupaten Klungkung yang diterima sebanyak sebanyak 85 boks Standar @ 2.000 dan 1 boks kecil @ 667 dengan jumlah total 170.667 lembar.

Untuk Surat Suara PPWP-PSU (Pemilu Presiden Wakil Presiden - Pemilihan Suara Ulang) sebanyak 1 boks kecil @ 1.000 dengan jumlah total 1.000 lembar

“Pengamanan yang dilakukan personel Polres Klungkung bertujuan mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas mulai dari proses pengawalan sampai pengamanan di Gudang Logistik Jalan Rama Klungkung," kata Kapolres Klungkung AKBP Umar. 7 ant

Komentar