nusabali

Diskominfo Buka Information Centre di Denpasar Festival

Masyarakat Bisa Dapat Beragam Informasi Hingga Layanan Aktivasi IKD

  • www.nusabali.com-diskominfo-buka-information-centre-di-denpasar-festival

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membuka Information Centre di Denpasar Festival (Denfest) ke-16 kawasan Catur Muka, Jumat (22/12). Information Centre tersebut menggabungkan tiga lembaga untuk memberikan layanan ke pengunjung Denpasar Festival.

Ketiga lembaga tersebut yakni Diskominfo dengan Radio Publik Kota Denpasar (RPKD) yang melakukan siaran di lokasi Denfest, Bali Tourist Information Centre yang melayani informasi terkait Denfest baik itu kehilangan maupun hal yang urgent untuk diumumkan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar yang menyediakan layanan perekaman e-KTP maupun aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kepala Diskominfo Kota Denpasar Dr Ida Bagus Alit Adhi Merta SSTP MSi, mengungkapkan Information Centre ini untuk memberikan layanan khusus di Denfest. Dengan adanya RPKD di Denfest ke-16 ini, pengunjung bisa mendapatkan informasi langsung melalui siaran dari radio yang bisa didengar dan dilihat secara langsung oleh masyarakat berupa talkshow atau podcast dan reportase seputar Denpasar Festival.

Selain itu, adanya kolaborasi dengan Bali Tourist Information Centre masyarakat juga bisa mendatangi langsung stand Information Centre. "Kami bisa menerima keluhan dan laporan pengunjung terkait Denpasar Festival. Kalau ada kehilangan kami langsung umumkan di sini maupun keluhan yang harus dibenahi panitia," jelasnya.

Selain itu, kata Bagus Alit, kolaborasi juga dilakukan dengan menggandeng Disdukcapil untuk layanan perekaman e-KTP maupun aktivasi IKD yang sekarang masih gencar dilakukan. Kolaborasi ini dilakukan agar layanan bagi masyarakat bisa dipermudah.

Kata Bagus Alit, stand ini akan dibuka selama gelaran Denfest pada 22–25 Desember 2023. “Kalau kemarin tidak sempat ke kantor Disdukcapil melakukan perekaman, bisa sambil berkunjung ke Denfest langsung ke layanan. Atau yang ingin melakukan aktivasi IKD karena sudah ada instruksi digitalisasi sekarang bisa langsung di stand Information Centre,” ujarnya. @ mis

Komentar