nusabali

Pemkab Badung Apresiasi TJSL Pertamina yang Berkelanjutan

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-apresiasi-tjsl-pertamina-yang-berkelanjutan

MANGUPURA, NusaBali.com - Pemerintah Kabupaten Badung mengapresiasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan dari PT Pertamina (Persero). Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menghadiri Gathering Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Badung pada Senin (11/12/2023).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung tersebut, Depot Pengisian Pesawat Udara ( DPPU) Ngurah Rai meraih penghargaan TJSP kategori sosial. 

Bupati Badung yang diwakili Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan bahwa tujuan pembangunan membutuhkan kerjasama dari berbagai stakeholder, baik dari pemerintahan, privat sector atau perusahaan serta kelompok masyarakat. Hal ini menjadi penting untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Kami Pemerintah Kabupaten Badung sangat menyambut baik dan mendukung setiap inisiatif dan program TJSP yang dijalankan oleh perusahaan-perusahaan di Kabupaten Badung. Mudah-mudahan melalui kerjasama dan sinergi yang baik antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat kita dapat menciptakan dampak yang lebih besar dan berkelanjutan,” jelasnya dalam acara yang mengangkat tema ‘Sinergi Dunia Usaha untuk Mewujudkan Pembangunan yang Inklusif dan Berkelanjutan’ tersebut. 

Dicky Abdul Hakim, Operation Head DPPU Ngurah Rai menjelaskan pelaksanaan program ini merupakan kewajiban Pertamina sebagai perusahaan, terutama Pertamina sebagai perusahaan milik pemerintah yang tentunya diharapkan kehadiran perusahaan bisa terus bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap program-program TJSP yang kami laksanakan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama masyarakat di sekitar wilayah operasional kami,” ujarnya.

Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi menambahkan pelaksanaan program TJSL Pertamina sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs) dengan semangat Energizing Community.

“Dengan adanya ajang penghargaan ini, tentunya akan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berinovasi dalam menjalankan program TJSL yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

DPPU Ngurah Rai telah menjalankan beberapa program TJSP di Kabupaten Badung, antara lain:

  • - Program Kedonganan Ngardi Resik yang melakukan manajemen sampah di Desa   
  •   Adat Kedonganan.

  • - Program Green Beach Kelan yang memberdayakan pemuda sekaligus mengelola  
  •   Kawasan Pantai Kelan.

  • - Program Eco Green Kelan yang bergerak pada upaya penanganan sampah Desa 
  •  Adat Kelan dengan Bank Sampah sekaligus mengatasi stunting dengan pemberian 
  •  PMT melalui Posyandu di Desa Adat Kelan.

  • - Program PEKA IBA (Peduli Kawan HIV AIDS dan Narkoba) yang bekerjasama 
  •   dengan KPA Badung.

Komentar