nusabali

8.888 Kembang Api Siap Ditembakkan saat Malam Tahun Baru di GWK Culture Park

  • www.nusabali.com-8888-kembang-api-siap-ditembakkan-saat-malam-tahun-baru-di-gwk-culture-park

MANGUPURA, NusaBali.com - Garuda Wisnu Kencana (GWK) Culture Park kembali menggelar pesta kembang api terbesar di Bali pada puncak malam tahun baru, Minggu (31/12/2023) malam.

Direktur Operasional GWK Cultural Park, Stefanus Yonathan Astayasa mengatakan pihaknya berkomitmen untuk melahirkan event-event berdampak bagi industri pariwisata. 

Salah satunya spectacular fireworks yang digadang-gadang menjadi sorotan utama pada Bali Countdown 2024 yang berlokasi di Festival Park. Sebab, penyalaan kembang api itu dibeberkan akan membakar uang lebih dari Rp 1 miliar!



“Tahun ini jumlah kembang api yang akan diledakkan berjumlah 8.888 shot selama 5 menit. kami mempercayai bahwa angka itu sebagai suatu keberuntungan tiada akhir karena angka 8 itu angka tanpa putus. Tetap berbarengan dengan musiknya juga ada sinkronisasi dari musiknya,” beber Stefanus.



Dijelaskannya, GWK selain dikenal sebagai penyedia venue konser musik internasional dan sebagai taman budaya, namun pihaknya pun tetap memberi porsi khusus untuk seni dan budaya Bali. Terlebih, tahun ini pihaknya mengusung tema 'Bukan Sekadar Konser.' 

Setidaknya ada lima elemen baik dari musik, DJ, tari, night market, dan spectacular firework akan memeriahkan malam tahun baru di GWK.



Hingga saat ini, pihaknya mampu menjual lebih dari 10.000 tiket dan ditargetkan akan mencapai 20.000 tiket menjelang hari H. Melihat banyaknya animo pengunjung tahun ini, Stefanus mengatakan dalam hal pengamanan selama acara, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Polda Bali dan TNI.


“Kita berkaca pada tahun lalu saat ada momen G20 November 2022, kita sudah bekerjasama dengan Polda Bali dan TNI, kami menggunakan format itu di tahun baru 2024 ini sehingga tidak ada macet atau tidak mengalami kekacauan nantinya,” tambahnya.


Sementara, Ketua Panitia Bali Countdown 2024, Erwyanto Tedjakusuma mengatakan Bali Countdown 2024 lebih menyasar GenZ dalam kemeriahan tahun ini. Sehingga berbagai aktivitas dan konsep acara pun sangat sesuai dengan karakter jiwa muda generasi.


“Nanti akan ada Photo Booth 360, Foam Party dengan dekorasi Led Lights, Magic Show, aneka games, door prizes menarik setiap harinya dengan hadiah utama dua unit motor Kawasaki, logam mulia, dan masih banyak lagi,” beber Erwyanto.


Dia juga menilai, Bali Count Down 2024 akan hadir dengan konsep yang lebih unik, memukau dan iconic. Berbagai kemeriahan mulai dari penampilan-penampilan artis ternama, aktivitas interaktif menarik bagi setiap pengunjung sampai door-prize menarik merupakan cita-cita GWK untuk menjadi top of mind di masyarakat luas saat teringat malam tahun baru.


“GWK juga selalu berkomitmen dan tidak berhenti melakukan inovasi yang spektakuler bagi para pengunjung, salah satunya dengan menciptakan Menara Lampu Tahun Baru, yang mengadopsi konsep Drop Ball di Times Square New York, dan akan menjadi yang pertama di Indonesia,” tandasnya.


Sebagai informasi tambahan, Bali Countdown 2024 menghadirkan artis papan atas divo Indonesia yaitu Dewa 19 Feat Ello dan Virzha, GIGI, Isyana Sarasvati, dan lainnya. DJ Festival International dan nasional antara lain DJ Joana, DJ Remi, DJ Christina Noveli, DJ Super 8 & Tab, dan lainnya.


Selain itu, ada Dance Show yang menampilkan tarian nusantara dan etnik oleh Bravery Dancer, LED WINGS dancer dengan perpaduan Splash Percussion. Serta dilenglapi dengan Magical Night Market dengan lebih dari 30 tenant kuliner. *ris








Komentar