nusabali

Bhakti Sosial dan Seminar Semarakkan Perayaan Hari Ibu

  • www.nusabali.com-bhakti-sosial-dan-seminar-semarakkan-perayaan-hari-ibu

GIANYAR, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Gianyar bersama Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gianyar melaksanakan bhakti sosial dan seminar serangkaian memperingati Hari Ibu ke-95.

Seminar dengan tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’ dan HUT Darma Wanita Persatuan ke-24 dengan tema ‘Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan yang Berkelanjutan’ digelar di Balai Budaya Gianyar, Selasa (12/12).  

Wakil Ketua DWP Gianyar Ny Agung Dalem Jagadhita mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan yakni workshop pemberdayaan perempuan bidang ekonomi pada tanggal 6 Nopember. Pelatihan kewirahusahaan dengan praktek membuat olahan pangan berbahan jamur pada tanggal 9-10 Nopember, workshop kepemimpinan perempuan dan pendidikan politik perempuan pada tanggal 16 Nopember 2023.

Kegiatan lainnya yakni senam SKJ massal bersama DWP Pusat dan DWP se-Indonesia secara daring. Bhakti sosial ke Yayasan Anak Unik di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati dan Yayasan Pusat Kegiatan Perempuan di Banjar Selasih, Desa Puhu, Kecamatan Payangan pada 8 Desember 2023. Kegiatan ini merupakan sinergitas TP PKK Kabupaten Gianyar bersama DWP Kabupaten Gianyar dan organisasi lainnya. 

Puncak peringatan dimeriahkan dengan seminar yang diikuti 200 orang. Mereka berasal dari unsur perwakilan Korpri, pengurus PGRI, TP PKK Kabupaten Gianyar, organisasi wanita, dan para perempuan kepala keluarga eks Dharma Wanita Kabupaten Gianyar. Pemberian bingkisan kepada perempuan kepala keluarga eks anggota Dharma Wanita yaitu istri-istri dari PNS yang sudah tiada. “Penerima bingkisan sebanyak 50 orang. Diberikan kepada para perempuan kepala keluarga dari unsur eks Dharma Wanita Kabupaten Gianyar,” jelas Ny Agung Dalem.

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Luh Gede Eka Suary menekankan kepada seluruh perempuan di Kabupaten Gianyar bahwa perempuan adalah sosok yang kuat, tangguh, dan berdaya. “Mari kita tunjukkan segala ide, pemikiran, kreativitas, dan inovasi yang kita miliki,” ungkap Eka Suary. Perempuan adalah aset, potensi, dan investasi penting bagi bangsa yang dapat berkonstribusi secara signifikan sesuai kapasitas dan kemampuannya. Dalam konteks pembangunan di Kabupaten Gianyar, pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan begitu erat kaitannya dengan memperbaiki kualitas generasi penerus bangsa. 7 nvi

Komentar