nusabali

ESI Klungkung Gelar Piala Pelajar

  • www.nusabali.com-esi-klungkung-gelar-piala-pelajar

SEMARAPURA, NusaBali - Dalam menjaring bibit-bibit atlet potensial, Pengurus Kabupaten E Sport Indonesia (ESI) Klungkung menggelar kejuaraan Piala Pelajar pada akhir April mendatang, di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung.

Kegiatan itu diharapkan mampu melibatkan ratusan tim dari kalangan pelajar SMP dan SMA. Bahkan tim juara akan mewakili Gumi Serombotan itu berlaga di tingkat provinsi.

Ketua ESI Klungkung, I Made Maha Dwija Santya menerangkan, kejuaraan piala pelajar ini dilaksanakan pada 28 April hingga 1 Mei. Adapun pesertanya dari kalangan pelajar SMP dan SMA, sedangkan tingkat SD ditiadakan karena berbagai faktor. 

"Kejuaraan ini digelar untuk yang ketiga kalinya. Hanya saja, kali ini perbedaannya di tingkat SD ditiadakan. Hanya dari kalangan SMP dan SMA," kata Maha Dwija Santya, Kamis (18/4)

Menurut Dwija Santya, pada Piala Pelajar kali ini berbeda dari sebelumnya, yang hanya mempertandingkan game yang populer. Namun, kali ini ada lima game yang dipertandingkan yakni PUBG, Free Fire, Mobile Legend, Lokapala dan E Football PlayStation. 

"Sebelumnya itu hanya ada tiga game, yakni Free Fire, Mobile Legend dan Free Fire. Tapi, pada kejuaraan kali ini ada lima. Yang menarik, yakni Lokapala yang notabene game asli besutan Indonesia. Nah, ini kita pertandingan pada gelaran kali ini," urai Maha Dwija Santya.
 
Menurutnya, team yang nantinya meraih juara, runner up dan peringkat tiga secara otomatis menjadi wakil Klungkung bertanding di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali pada Juni mendatang. Selain itu, juga akan mengikuti berbagai kejuaraan berjenjang hingga tingkat nasional.
 
"Tahun ini menjadi tahun pertama kegiatan berjenjang yakni dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Kami di Klungkung mempersiapkan atlet menuju berbagai event dengan skala yang lebih besar," pungkas Maha Dwija Santya.dar

Komentar