nusabali

Pelindo Dukung Peningkatan Pariwisata Penglipuran

  • www.nusabali.com-pelindo-dukung-peningkatan-pariwisata-penglipuran

DENPASAR, NusaBali - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) mendukung peningkatan pariwisata Desa Pengelipuran melalui pendidikan. Dukungan tersebut dilakukan dalam bentuk kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan dengan  menggelar Seminar Hybrid Pengabdian Kepada Masyarakat Tentang Advokasi Hak Kekayaan Intelektual, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Seminar dihadiri bersama pihak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Desa Adat Penglipuran bertempat di Ruang Rapat Paruman Agung Pelindo Sub Regional Bali Nusa Tenggara, Sabtu (24/2).

Dalam kesempatan tersebut  UMKM Desa Penglipuran diberikan klinik hukum oleh tim dari Universitas Pelita Harapan terkait pengetahuan tentang Hak Kekayaan Intelektual, pajak, serta peran dan tanggung jawab hukum korporasi dalam pengelolaan desa adat.

Perwakilan Desa Penglipuran, I Wayan Budiarta berterimakasih atas  upaya pengabdian masyarakat yang dilakukan Pelindo dan Universitas Pelita Harapan. Menurutnya kegiatan itu bisa menambah wawasan masyarakat khususnya hak kekayaan intelektual di Desa Panglipuran dari sisi hukum.

“Kami bersyukur terus mendapatkan perhatian dari Pelindo, tidak hanya dari sisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) saja namun kini program pengabdian masyarakat UPH dan Pelindo menambah pengetahuan kami dari sisi hukum dan hak kekayaan intelektual,” I Wayan Budiarta.

Sekaligus dalam kesempatan tersebut ditandatangani  Perjanjian Kerjasama antara PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dengan Universitas Pelita Harapan tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Yang Terdiri Dari Pendidikan, Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Ketua Program Studi Magister Hukum Universitas Pelita Harapan, Prof. Dr. Agus Budianto S.H., M.Hum mengatakan  melalui  kerjasama dimaksud  bisa menjembatani Tri Dharma Perguruan Tinggi “Kami dari Prodi juga ingin agar mahasiswa kami terjun langsung dan mengabdi ke masyarakat, salah satunya dengan ke Desa Penglipuran ini” ujarnya.

Sementara  Wakil Direktur Pelindo, Hambra Samal  mengapresiasi kerjasama antara Pelindo dengan Universitas Pelita Harapan.

“Atas nama Pelindo kami ucapkan Terima kasih kepada Universitas Pelita Harapan yang ikut andil dalam membuat program-program pengabdian kepada masyarakat melalui kerjasama ini” ujarnya.  k17

Komentar