nusabali

Proyek Bak Penangkap Air di Siakin Batal

  • www.nusabali.com-proyek-bak-penangkap-air-di-siakin-batal

BANGLI, NusaBali - Proyek pembangunan bak penangkap air di Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Bangli, batal tahun 2023. Proyek ini belum bisa dikerjakan karena waktu pengerjaan mepet.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Perkim Bangli I Komang Ariana mengatakan bak penangkap itu untuk memenuhi kebutuhan air di desa. Proyek ini didanai APBD Perubahan 2023, Rp 200 juta. 

Proyek pembangunan bak penangkap air di bantaran Tukad/Sungai Yeh Samongan  ini terpaksa ditunda. Karena waktu pengerjaan sangat mepet sehingga tidak ada rekanan yang berani mengambil paket proyek tersebut. "Lokasi bak ini ada di bagian bawah dengan medan sangat ekstrem. Butuh waktu lama untuk membangun bak tersebut,” jelasnya Jumat (8/12).

Tambah Ariana, keamanan di lokasi kegiatan juga menjadi pertimbangan proyek ini belum bisa digarap. "Kemungkinan kegiatan baru bisa dikerjakan tahun depan, seiring dengan dilakukan koordinasi antara Pemkab Bangli dengan Pemkab Buleleng," sebutnya.

Kordinas, karena sumber air dimanfaatkan warga dari dua kabupaten tersebut. Pertemuan nantinya untuk membuahkan kesepakatan tentang pemanfaatan air tersebut. "Kapasitas bak penangkap air ini tentu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya. 7esa

Komentar