nusabali

Depresi, WNA Filipina Rusak Fasilitas Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-depresi-wna-filipina-rusak-fasilitas-bandara-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali.com - Seorang warga negara Filipina berinisial JPMP (33) diamankan oleh petugas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (7/12/2023) dini hari. WNA tersebut diduga mengalami depresi dan merusak fasilitas di Bandara Ngurah Rai.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Iptu Rionson Ritonga mengatakan, WNA tersebut diamankan setelah sempat membuat kegaduhan di terminal kedatangan internasional Bandara Ngurah Rai.

"Petugas Avsec awalnya mengamankan pelaku karena berbuat kegaduhan dengan berteriak-teriak dan merusak fasilitas di terminal kedatangan internasional," kata Rionson di Denpasar, Jumat (8/12/2023).

Rionson mengatakan, petugas Avsec sempat mengamankan WNA tersebut di Terminal Kedatangan Internasional, namun pelaku berhasil kabur ke arah utara menuju parkiran.

Polisi bersama petugas Avsec lalu mengejar dan menemukan JPMP. WNA tersebut langsung diamankan ke Kantor Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"WNA ini tidak bisa diajak berkomunikasi dengan baik, setiap diajak bicara selalu marah-marah dan begitu seterusnya," kata Rionson.

Petugas pun telah melakukan upaya-upaya, seperti menghubungi perwakilan konsulatnya dan berkoordinasi lebih lanjut dengan instansi terkait.

Setelah beberapa saat, WNA tersebut dibawa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung (BKO Kuta) ke RSUP Prof Ngoerah Denpasar untuk diperiksa secara medis.

"Jadi, penyebab WNA ini seperti itu sampai saat ini belum bisa kami pastikan apa penyebabnya, menunggu hasil pemeriksaan kesehatannya," ujarnya. *ol4

Komentar