nusabali

Pengawas Uji Kinerja 2 Kasek SMA

  • www.nusabali.com-pengawas-uji-kinerja-2-kasek-sma

AMLAPURA, NusaBali - Dua tenaga pengawas SMA dan SMK melakukan penilaian kinerja Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana dan Kasek SMAN 3 Amlapura Wayan Sugiana. Penilaian di masing-masing sekolah. Kedua tenaga pengawas itu, I Wayan Suanta dan Ida Bagus Wayan Widiasa Keniten.

Penilaian pertama di SMAN 3 Amlapura Banjar Delod Sema, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem, Selasa (5/12) pukul 09.00 Wita-11.00 Wita. Penilaian berikutnya di SMAN 1 Amlapura Jalan Ngurah Rai Amlapura, pukul 12.00 Wita hingga 14.00 Wita.

Penilaian selama ini oleh pengawas SMK yang bertugas di Karangasem I Nyoman Tegteg. Namun karena yang bersangkutan tengah mengurus administrasi jelang purnatugas, maka penggantinya pengawas SMK asal Klungkung, Ida Bagus Wayan Widiasa Keniten.

Saat penilaian di SMAN 3 Amlapura hadir 40 guru, di bawah koordinasi Kasek Wayan Sugiana juga melibatkan Ketua Komite Sekolah I Wayan Puspa Sedana. "Secara teknis pembelajaran tidak ada kendala, semua komponen terpenuhi, hanya kekurangan tiga ruang kelas," jelas I Wayan Suanta. Mengenai skor penilaian di tiap komponen katanya, nanti berdasarkan hasil olah data.

Kasek Wayan Sugiana menambahkan di SMAN 3 Amlapura ada 26 rombongan belajar, sedangkan ruang kelas 23 ruang kelas. "Makanya kekurangan itu kami memanfaatkan lab untuk ruang belajar, karena kekurangan 3 ruang kelas lagi. Itu saja kendalanya," jelas Wayan Sugiana.

Wayan Sugiana yang juga Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMAN Karangasem berupaya terus meningkatkan kualitas pembelajaran.

Penilaian kemarin, secara administrasi, yang ditunjang foto-foto kegiatan pengawas juga melakukan verifikasi, kepada segenap guru pengajar, komite sekolah dan siswa. Sebelum menjalani penilaian, kata Wayan Sugiana, telah mengisi instrumen, yang sebelumnya ada 6 komponen kali ini diciutkan jadi 4 komponen.

Empat komponen dimaksud, yakni pengembangan diri dengan orang lain, kepemimpinan pembelajaran, kepemimpinan manajemen sekolah, dan kepemimpinan pengembangan sekolah.

Di bagian lain, Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana juga mengaku, telah mengisi empat komponen itu. "Kami targetkan meraih point 98, tetapi tergantung hasil penilaian nanti," jelas I Ketut Marta Ariana.7k16

Komentar