nusabali

Festival Panen Hasil Belajar di SDN 1 Kamasan

  • www.nusabali.com-festival-panen-hasil-belajar-di-sdn-1-kamasan
  • www.nusabali.com-festival-panen-hasil-belajar-di-sdn-1-kamasan

SEMARAPURA, NusaBali - Plt Bupati Klungkung I Made Kasta membuka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Klungkung. Festival dilaksanakan di SDN 1 Kamasan, Kecamatan Klungkung, Minggu (3/12). Kasek SDN 1 Kamasan, I Gusti Lanang Gede Putra Astawa mengatakan, Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif, dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya.

Guru Penggerak mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat pada siswa serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. “Kami selaku tuan rumah mengapresiasi pelaksanaan Festival Panen Hasil Belajar tahun ini,” ujar Gusti Astawa. Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, hasil karya dalam festival berupa kearifan lokal seperti jamu, tape, dan berbagai keterampilan lainnya, aplikasi, dan berbagai program untuk meningkatkan minat belajar siswa.

Made Kasta mengatakan, di Kabupaten Klungkung sudah melahirkan 2 angkatan Guru Penggerak yakni pengajar praktik dan fasilitator. Saat ini akan lahir pula Calon Guru Penggerak angkatan 8. “Mari berikan apresiasi yang luar biasa,” pinta Made Kasta. Pejabat asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini mengucapkan selamat melaksanakan pameran dan tetaplah menunjukkan inovasi dan kreatifitas di satuan pendidikan masing-masing. “Dengan ini kita melahirkan guru mandiri, kreatif, dan inovatif. Saya mengajak seluruh guru di Kabupaten Klungkung mengikuti Pendidikan Guru Penggerak agar transformasi pendidikan dapat cepat terwujud,” harap Made Kasta. 7 wan

Komentar